Ingin Hidup Bahagia Hiduplah di Masa Kini, Bukan Masa Lalu ataupun Masa Depan
Sumber gambar: www.edisusilo.com
in

Ingin Hidup Bahagia? Hiduplah di Masa Kini, Bukan Masa Lalu ataupun Masa Depan

UGETUGET | Tidak ada orang yang tidak ingin bahagia di dunia ini. Tapi sayangnya banyak orang yang tidak hidup di masa kini. Ini adalah kesalahan mutlak yang membuat kita sulit bahagia.

Entah kecemasan atau apa yang membuat orang-orang lebih senang memikirkan masa depan. Padahal jelas hal itu akan menambah bebannya saja. Ditambah lagi, sebagain dari mereka memikirkan masa depan tanpa planning yang jelas. Hal ini hanya akan mengacaukan hidup kita saat ini.

Apa salah jika kita memikirkan masa depan? Tidak. Tidak ada kesalahan mutlak atas hal itu. Masa depan memang penting untuk dipikirkan dan direncanakan.

Tapi semua itu harus diimbangi dengan pertimbangan yang matang. Bukan sekadar rencana dan pemikiran kosong yang pada akhirnya melahirkan kecemasan dan membebani diri kita sendiri.

Masa depan dipikirkan dan direncanakan untuk bisa dijalani dengan baik, bukan untuk membebani masa kini.

Ingin Hidup Bahagia Hiduplah di Masa Kini, Bukan Masa Lalu ataupun Masa Depan
Sumber gambar: www.edisusilo.com

Selain dibebani dengan masa depan, banyak orang yang masih hidup di masa lalu. Dengan bayangan yang mereka libatkan secara berlebihan di hidup ini.

Masa lalu itu akan mereka jadikan patokan untuk bertindak ini itu dalam hidup. Segala sesuatu dibandingkan dengan masa lalu dan membuat hidup masa kini tergantung pada masa lalunya.

Masa lalu sepantasnya kita ambil sebagai pelajaran saja. Tentu dengan porsi yang pas dan dengan keadaan yang disesuaikan.

Banyak hal yang bisa berubah dan tidak semua hal akan berjalan sama seperti masa lalu. Jadi jika kita memiliki bayangan buruk dari masa lalu, kita dapat menggunakan bayangan itu sebagai pengingat untuk lebih hati-hati. Bukan untuk membuat kita trauma.

Itu mengapa penting rasanya bagi kita untuk bisa hidup di masa kini. Menikmati apa yang kita jalani saat ini.

Karena bagaimana pun, hidup kita adalah apa yang kita lakukan sekarang. Masa depan di mulai dari saat ini juga. Jika masa kini tidak kita lalui dengan baik, fondasi masa depan juga tidak akan baik.

So, pastikan hidupmu bahagia dengan menikmati apa pun yang saat ini ada bersamamu. Menjalani apa yang saat ini kamu jalani. Jangan terbayangi masa lalu yang berlebihan. Jangan pula terlalu berat dibebani masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Cewek Saat Memilih Produk Skin Care

Kesalahan yang Sering Dilakukan Cewek Saat Memilih Produk Skin Care

Fenomena Generasi 90-an: Mitos Pulpen Wangi Sampai Pensil Inul

Fenomena Generasi 90-an: Mitos Pulpen Wangi Sampai Pensil Inul