Hidup Tidak Bahagia Coba Kita Renungkan Lagi Alasannya
Sumber gambar: karyapemuda.com
in

Hidup Tidak Bahagia? Coba Kita Renungkan Lagi Alasannya

UGET-UGET | Hidup tidak bahagia? Apakah kita berpikir hidup kita begitu? Atau justru kita sendiri yang membuat hidup ini  tidak bahagia? Lalu kenapa harus tidak bahagia?

Coba kita renungkan apa yang menjadi penyebab kita hidup tidak bahagia. Apa mungkin karena banyak masalah yang menghimpit? Atau harapan berlebihan yang tidak sesuai dengan kenyataan? Atau mungkin kedamaian yang tidak kunjung kita dapatkan?

Pada dasarnya kita harus tahu terlebih dahulu mengapa kita tidak bahagia. Karena dengan begitu kita dapat menemukan penyebabnya dan bisa keluar dari masalah itu. Coba renungkan lagi, mengapa kita harus bersusah-susah di kehidupan yang indah ini.

Hidup Tidak Bahagia Coba Kita Renungkan Lagi Alasannya
Sumber gambar: karyapemuda.com

Manusia memang memiliki banyak masalah di hidupnya. Mungkin tanpa masalah itu, manusia tidak akan merasakan hidup. Jadi wajar jika seseorang selalu memegang masalah dalam hidupnya. Namun, kita harus bisa menang dari masalah itu. Jangan biarkan masalah itu menguasai hidup kita.

Tuhan sudah menciptakan kehidupan ini dengan begitu indah dan penuh dengan nikmat. Kita harus bisa bersyukur. Karena dengan rasa syukur kita terhadap kehidupan yang kita miliki, kita akan bisa hidup bahagia. Merasa kurang hanya akan membuat kita semakin resah saja.

Coba rasakan nikmatnya kita menghela nafas, nikmatnya kita berjalan, mengedipkan mata, nikmatnya kita menggerakkan tangan, nikmatnya kita bernyanyi, semua kenikmatan itu memang terlihat sederhana tapi sungguh luar biasa.

Bayangkan saja jika kita kehilangan salah satu dari nikmat itu, kita pasti akan sangat terpukul.

hidup tidak bahagia
Sumber gambar: karyapemuda.com

Maka renungkan lagi alasan hidup  kita tidak bahagia. Padahal Tuhan sudah begitu baik memberikan berbagai kenikmatan setiap harinya. Semua orang paham bahwa ada hal-hal yang bisa membuat frustrasi, tapi jangan lupa bahwa pintu bahagia kita bukan hanya perkara itu saja.

Buka pintu bahagia yang lain. Masih banyak hal yang bisa membuat kita bahagia. Sedih memang boleh, itu manusiawi. Semua orang pernah merasakannya. Tapi hal itu tidak bisa menjadi alasan untuk lantas frustrasi, stres, dan tidak bahagia. Kita harus bangkit dan membuka pintu bahagia yang lainnya.

Ingat, kita akan dapat menyelesaikan masalah dengan baik ketika pikiran kita tenang dan tidak kalut. Maka usahakan itu. Cari ketenanganmu sendiri. Cari bahagiamu sendiri. Tuhan sudah menyediakan banyak alasan untuk mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan itu di dunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hari Pertama Kencan Jangan ke Bioskop, Mengapa

Hari Pertama Kencan: Jangan ke Bioskop, Mengapa?

Cinta dan Kerinduan Fans Saat Mengenang Tujuh Tahun Meninggalnya SuperSic

Cinta dan Kerinduan Fans Saat Mengenang Tujuh Tahun Meninggalnya SuperSic