Hidup Kurang Bahagia? Baca Ini
Sumber gambar: dreamstime.com
in

Hidup Kurang Bahagia? Baca Ini

UGETUGET – Terkadang dalam hidup, kita menemukan menjumpai jalan buntu. Seringkali juga kita dihadapkan pada pilihan, bisa dua atau beberapa sekaligus. Tak peduli di titik mana hidupmu, jika kamu merasa hidup kurang bahagia, atau merasa gak pasti terhadap jalanmu, sudah saatnya kamu berpikir ulang!

Kamu gak akan pernah tahu apa hal yang akan membuatmu bahagia, apalagi jika diharuskan mereka 5 tahun dari sekarang. Tapi setidaknya, kamu bisa tahu apa yang membuatmu bahagia saat ini. Jika jawabannya bukanlah posisimu sekarang, barangkali kamu memikirkan ulang untuk melakukan hal lain. Karena hidup adalah tentang mencoba segala sesuatu untuk kemudian menyadari apa yang kamu inginkan. Itulah proses pendewasaan kita.

Kamu Gak Bisa Memprediksi Masa Depan

Ingatlah, kamu gak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya. Hidup itu penuh dengan kejutan, namun jika kita masih berjuang melakukan sesuatu yang kita sukai, entah itu pekerjaan ataupun hobi, perjalanan hidup kita akan terasa lebih menyenagkan. So, mulailah berpikir tentang apa yang kamu suka dan menghitung akan kemungkinan-kemungkinan yang bisa kamu kembangkan dari hal tersebut.

Berusahalah Untuk Merasa Nyaman saat Tidak Nyaman

Terkadang hidup itu terasa gak nyaman. Kamu pernah mengalaminya? Entah karena gak punya uang, keinginan kamu gak terwujud, atau banyak hal lain. Eh tunggu dulu, ingat kalimat awal, ya memang begitulah kehidupan. Jadi, gimanapun kondisinya, kamu harus bisa mencari titik tertentu yang bisa mengubah dari tidak nyaman menjadi nyaman. Enjoy aja bray~

Hidup itu gak pasti. So, wolez aja bro

Tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, perusahaan tempat kamu bekerja menjalankan PHK. Kamu salah satunya. Mana cicilan menumpuk, kebutuhan terus naik. Hari yang berat, dan semua orang pasti sudah mengalaminya. Kunci pertama adalah tenang, lalu urai segala permasalahan serta kemungkinan solusi terdekat yang bisa dilakukan. Itu kuncinya. Ambil dari segala sesuatu yang gak pasti itu poin positifnya. Setiap hal buruk, pasti memiliki potensi untuk diubah menjadi hal yang baik. Kamu pasti bisa!

Hidup Kurang Bahagia? Baca Ini
Sumber gambar: dreamstime.com

Fokus dan jangan menunda-nunda

Waktu berjalan dan kamu semakin tua. Itulah kenyataan. Jika bukan sekarang waktu yang tepat bagimu mengambil sikap dan mengatur strategi untuk menggapai cita-cita, lalu kapan lagi? Sebelum pada akhirnya, waktu menunjukkann kuasanya padamu. Hingga kamu menemukan dirimu tengah mengunggah segala sesuatu di media sosial dan banyak menghabiskan waktu untuk menonton drama favorit, saat itulah kamu sadar, betapa waktu berlalu dengan cepat. Jadi, matikan pemberitahuan sosial media dan mulailah bergerak!

Bertanya pada diri sendiri itu perlu!

Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tanyakan pertanyaan besar, lalu urai jadi pertanyaan kecil-kecil. Pelajari dirimu sendiri. Merenung. Catat segala hal yang kamu senangi atau sesuatu yang bisa kamu kerjakan sendiri tanpa mengeluarkan biaya. Bermimpi besar, Bro! Mulailah tenangkan pikiranmu dan imajinasikan dirimu mengerjakan hal-hal itu.

Turun ke lapangan, Praktik.

Jika ada pekerjaan atau hobi yang kamu sukai, bisa desain; menulis; memasak; atau apapun; coba luangkan waktu untuk melakukannya. Gak ada modal? Gampang, bekerjalah dengan orang yang sudah berusaha lama di bidang tersebut. Pelajari prosesnya. Lalu pertimbangkan, apakah dirimu cukup tepat untuk berproses di bidang tersebut. Seringkali kita ingin melakukan banyak hal, untuk kemudian menyadari bahwa kita tidak benar-benar bisa melakukannya. Jadi, cukup satu dulu saja.

Ambil kesempatan di saat pertama

Kesempatan selalu datang tiba-tiba. Ia bisa mengetuk pintu kamarmu saat kamu tidak siap. Namun, jika kamu gak mau menjawab, gimana bisa mengambil keuntungan? Kamu harus segera mengambilnya saat ada tawaran. Kesempatan hanya terjadi sekali. Itulah yang harus kamu tanamkan.

Dari semua uraian di atas, satu hal paling penting yang harus diingat saat mencoba memahami apa yang ingin kamu lakukan di hidup, adalah tidak ada reaksi dan aksi. Akibat dan sebab. Kamu harus mengambil keputusan penting dan mencoba melakukan sesuatu –bahkan jika pada akhirnya nanti kamu akan membenci atau beralih ke hal lain. Setidaknya, di akhir hidupmu nanti, kamu gak akan menyesal karena belum berusaha mencoba. Jadi, mulailah tutup laptop, letakkan telpon pintar, dan raihlah hidupmu.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Teknologi Produksi Terbesar Google yang Akan Mengubah Dunia, Mau Tahu?

Teknologi Produksi Terbesar Google yang Akan Mengubah Dunia, Mau Tahu?

Viral Foto Kakek Mirip Mendiang Presiden Soeharto

Viral Foto Kakek Mirip Mendiang Presiden Soeharto