Beberapa Alasan Mengapa Hidup di Desa Itu Menyenangkan
Sumber gambar: phinemo.com
in

Beberapa Alasan Mengapa Hidup di Desa Itu Menyenangkan

UGET UGET – Tidak sedikit orang yang mendambakan hidup di kota. Dengan kehidupan yang lebih modern dan serba ada. Memang tidak salah. Tetapi hidup di desa juga tidak kalah menyenangkan tentunya.

Ada beberapa alasan yang membuat orang tetap betah untuk tinggal di desa. Hal yang paling mendasar adalah masalah kerukunan dan toleransi yang ada di masyarakatnya. Hidup di pedesaan tidak akan membuat kita merasa sendiri.

Kita tentu mengenal bahwa kepedulian tatangga di desa itu sangat kuat. Mereka peduli dengan kita dan tentunya saling membantu jika salah satu dari mereka ada yang membutuhkan. Tidak individualis, adalah kata-kata yang pantas menggambarkan masyarakat di pedesaan.

Tidak lupa, mereka saling berbagi. Misalnya saja mereka menamam sesuatu, hasil dari tanaman itu tidak hanya untuk sendiri. Tetangga juga ikut merasakan hasilnya. Kerukunan itu yang membuat nyaman.

Seperti yang saya katakan tadi. Kita tidak akan pernah merasa sendiri jika hidup di desa. Tetangga bisa jadi rasa saudara. Karena memang persaudaraan di desa sangat kental. Istilahnya, kita tidak akan kelaparan kalau hidup di desa, karena jika tetangga kita tahu, mereka pasti mau membantu kita.

Hal lain yang membuat kita betah hidup di desa adalah alamnya yang masih asri dan sejuk. Kebanyakan masih ditumbuhi banyak pepohonan. Udaranya masih segar. Itulah yang membuat kita nyaman. Tidak jarang juga suasana desa yang masih tenang. Bukan sepi penghuni, tapi memang tertata dan tidak banyak polusi suara. Siapapun pasti nyaman dengan kondisi hunian seperti itu.

Di mana pun kita tinggal, selalu ada sisi baik dan buruknya. Yang terpenting kita bisa menikmati dan menyukurinya. Tinggal di desa dengan keterbatasannya tidak mengurangi kenyamanan untuk hidup di sana.

Banyak alasan mengapa hidup di desa itu menyenangkan. Tidak perlu membandingkan dengan kehidupan di kota yang serba ada. Semua punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hidup di desa tidak kalah enaknya. Damai, tenang, tentram, nyaman, dan dihargai. Setidaknya kata-kata itu bisa menggambarkan alasan orang-orang hidup di desa.

Sumber gambar: phinemo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Orang Introvert Butuh Si Ekstrovert Untuk Menyeimbangkan Hidupnya

Orang Introvert Butuh Si Ekstrovert Untuk Menyeimbangkan Hidupnya

Lakukan Hal-Hal Ini untuk Hidup yang Lebih Baik

Lakukan Hal-Hal Ini untuk Hidup yang Lebih Baik