Hidup Bergantung Pada Orang Lain Tidak Akan Menjamin Kesuksesanmu
Sumber gambar: Metrotvnews.com
in

Hidup Bergantung Pada Orang Lain: Tidak Akan Menjamin Kesuksesanmu

UGETUGETApa selama ini kamu masih hidup bergantung pada orang lain? Dalam keadaan apapun selalu minta tolong kepada orang lain. Hmm hati-hati, tandanya kamu belum bisa mandiri.

Meskipun kita disebut sebagai makhluk sosial yang artinya tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, tetapi kita juga harus memiliki sikap kemandirian.

Makhluk sosial bukanlah diartikan sebagai makhluk yang bergantung kepada orang-orang di sekitarnya. Untuk itu salah besar jika kamu menggantungkan hidup pada orang lain.

Hidup bergantung pada orang lain itu sangat tidak enak dan tidak baik untuk keberlangsungan hidupmu.

Kamu menjadi sosok yang tidak bisa mandiri, dewasa, dan tidak dapat menemukan potensimu. Seharusnya, kamu bisa sukses dengan caramu sendiri. Bukannya malah bergantung pada orang lain.

Kita dapat ambil contoh misalnya sebuah keluarga yang memiliki asisten rumah tangga. Kita bisa soroti si anaknya.

Si anak selalu diurus oleh asisten rumah tangganya. Mulai dari sarapan, seragam sekolah, mencuci, dan pekerjaan lainnya.

Sebagai anak, sesungguhnya pekerjaan tersebut bisa dengan mudah dilakukan. Misalnya membantu asisten rumah tangga untuk memasak, mencuci pakaiannya sendiri, bangun tidur bisa bangun sendiri (nggak perlu dibangunkan) dan lain sebagainya.

Jika masih hidup bergantung pada orang lain, hidup tidak akan sukses. Di kemudian hari, misalnya kamu kehilangan sosok yang setiap harinya membantumu, kamu pasti akan kewalahan. Belum siap untuk mandiri, belum siap untuk sendiri, dan rasa belum siap lainnya.

Hidup Bergantung Pada Orang Lain Tidak Akan Menjamin Kesuksesanmu
Sumber gambar: Metrotvnews.com

Apalagi jika sekarang usiamu sudah memasuki umur dewasa. Sangat tidak pantas jika kamu masih menggantungkan hidupmu pada orang lain.

Kamu harus mampu menemukan potensimu, kemampuanmu, kelebihanmu, untuk mencapai masa depan yang lebih sukses.

Dampak Hidup Bergantung Pada Orang Lain

Hidup bergantung pada orang lain tentu saja ada dampak buruknya. Mungkin selama ini hidupmu enak-enak saja karena ada yang mengurusi.

Tapi apa kamu pernah membayangkan, bagaimana jika mereka tiba-tiba pergi meninggalkanmu karena suatu alasan.

Hidupmu pasti akan langsung berubah. Kamu harus dipaksa untuk mandiri dan harus bisa semuanya sendiri.

Untuk itu, janganlah kamu bergantung pada orang lain. Pekerjaan apapun yang bisa kamu lakukan, coba lakukanlah sendiri. Berusaha sendiri itu lebih baik kok. Jangan buru-buru untuk minta tolong kepada orang lain.

Tetap semangat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Aprilia Manganang, Cewek Muda Pemain Voli yang Berbakat

Aprilia Manganang, Cewek Muda Pemain Voli yang Berbakat

Ambil Poin Di Raja Manggala Stadium!

Ambil Poin Di Raja Manggala Stadium!