Ide Helm Unik Berbentuk Rambut Karakter Lego, Menarik Untuk Diproduksi Massal
Sumber gambar: www.designboom.com
in

Ide Helm Unik Berbentuk Rambut Karakter Lego, Menarik Untuk Diproduksi Massal

UGET UGET – Model helm selama ini berbentuk standar. Banyak orang yang enggan memakainya karena desainnya yang tak menarik, terlebih untuk kalangan anak-anak. Namun, dua mahasiswa asal Stockholm dan Copenhagen memberikan ide cemerlang desain helm unik berwujud rambut Lego.

Ya, siapa yang tak kenal Lego. Permainan bongkah plastik kecil yang bisa disusun dan dirangkai menjadi bentuk apa saja ini banyak dimainkan baik anak laki-laki maupun perempuan. Inilah yang menjadi ide gagasan Simon Highby dan Clara Prior yang sengaja membuat helm dengan desain rambut tokoh karakter Lego.

Seperti diketahui, helm merupakan alat berkendara yang wajib dipakai untuk menunjang keamanan organ kepala. Namun sayangnya, masih banyak anak-anak dan remaja yang mengelak menggunakan helm. Berbagai alasan entah karena malu menggunakan helm, desainnya yang kurang keren, helm bikin rambut lepek, atau karena helm justru membuat tampilan menjadi aneh. Ini membuat anak-anak enggan memakainya bahkan hanya untuk jarak dekat sekalipun.

Selama ini, inovasi helm berkisar pada bentuk, desain, dan warnanya. Namun berbeda, kali ini inovasi helm meminjam bentuk rambut karakter permainan. Sekiranya helm Lego ini dapat mematahkan pandangan tak keren dari helm. Sebab helm ini memang sengaja dibuat agar anak-anak mau mengenakan helm tanpa harus dipaksa terlebih dulu saat mengendarai motor. Tak hanya itu, nampaknya helm ini juga cocok digunakan kala mengendarai sepeda.

Kesan unik sekaligus stylish tentu muncul begitu melihat model helm Lego ini. Kabarnya kedua mahasiswa itu telah mencoba memasukkan ide helm Lego ini ke salah satu perusahaan desain asal Denmark, MOEF untuk mewujudkan model helm prototype Lego ini.

Namun sayangnya belum ada yang bersedia memproduksi massal dan menjual-belikan helm ini kepada khalayak umum. Padahal ide ini sangat menarik untuk dibuatkan wujud nyatanya. Apalagi hampir semua umur dan kalangan masih ada saja yang memainkannya. Artinya permainan asah otak ini begitu populer.

Kalaupun nantinya ada perusahaan yang bersedia memproduksinya, tentu perlu diujicobakan terlebih dahulu dari segi kekuatan dan keamanan bahannya. Kalau di Indonesia mengenal label Standar Nasional Indonesia (SNI). Meskipun bentuknya unik dan stylish, sepatutnya helm tidak digunakan hanya untuk gaya-gayaan saja. Tetapi lebih diperhatikan dari segi fungsi dan peruntukannya.

Sumber gambar: www.designboom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Go-Jek Jadi Inspirasi Chaterine Coyne Dalam Ajang National Australia Indonesia Language Awards (NAILA) 2017

Go-Jek Jadi Inspirasi Chaterine Coyne Dalam Ajang National Australia Indonesia Language Awards (NAILA) 2017

Sakit Hati Luka Tak Berdarah yang Susah Sembuh

Sakit Hati: Luka Tak Berdarah yang Susah Sembuh