Hati-Hati dengan Daya saing Medsos
Sumber gambar: shutterstock.com
in

Hati – Hati dengan Daya saing Medsos

UGET UGET | Di era serba online, dan serba cepat ini. Menjadi wacana umum, gaya hidup seperti oksigen, bertebaran di mana-mana, sadar atau tidak sadar, kita sebagai manusia dengan wacana yang terbatas akan menjadi jenuh dan memunculkan nois-nois wacana.

Masih beruntung apabila itu menjadi nois-nois wacana, jikalau menjadi identitas yang terpatri di dalam insan-insan? Jikalau identitas tersebut sudah terpatri maka yang terjadi ialah daya saing untuk menundukkan eksistensi setiap individu di sosial media, bagus apabila itu individu. Bagaimana kalau sebuah brand?

Yang terjadi maka sebuah polh hidup konsumtif untuk menundukkan kawan-kawan yang memakai brand-brand tertentu. Bukan hanya sebuah brand, bahkan wacana ideologi dan filsafat dengan sedikit imbuhan quote, yang dirasa relevan dengan kondisi sekarang sudah menjadi wajar di kalangan dunia maya untuk menunjukkan “iki Loh Aku” (ini loh saya).

Kesadaran tersebut bukan dikarenakan tanpa sebab, semuaya memiliki latar belakang, seperti skripsinya kawan-kawan.

Kesadaran umum paling kuat untuk mempengaruhi pribadi individu ialah lewat kebudayaan dan sastra. Kenapa seperti itu? Dari kita kecil kita sudah berhubungan dengan kebudayaan dan sastra, sampai kita menjadi mayat masih berhubungan dengan kebudayaan dan sastra. Apakah layak diperjuangkan?

Lihat posisi kawan-kawan dalam semesta kebudayaan sekarang, apakah masih relevan atau tidak.Mungkin apabila diibaratkan sebuah magnet yang memiliki muatan negatif dan positif. Jikalau magnet tersebut hanya bermuatan negatif semua, yang akan terjadi ialah penolakan magnet tidak ada rekatan, yang akan terjadi terpinggirkan dan merasa tersingkirkan, padahal apabila si magnet menjadi positif yang lainya akan rekat, cuman siapa yang mau menjadi positif duluan ketika semuanya negatif.

Memang sudah dari sononya manusia itu mempunyai sifat eksisten, siapa sih yang selama hidupnya tidak eksisten, mencari perhatian juga salah satu sinonim dari eksistensi. Maaf saja kalau tulisan ini meloncat-loncat seperti kelinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kekurangan Nokia 8 Sirocco, Baca Ini Dulu sebelum Membeli

Kekurangan Nokia 8 Sirocco, Baca Ini Dulu sebelum Membeli

5 Boyband Legendaris yang Pernah Konser di Indonesia!

5 Boyband Legendaris yang Pernah Konser di Indonesia!