Hasil Buruk Laga Tandang Persija di Piala AFC
Sumber gambar: ru.bsportsfan.com
in

Hasil Buruk Laga Tandang Persija di Piala AFC

UGET UGET – Persija melakoni laga berat kala berjumpa dengan Home United di leg 1 semifinal Piala AFC, zona Asia Tenggara di Stadion Kallang, Singapura.

Persija dipaksa kalah dengan skor 2-3 oleh lawannya Home United. Misi berat ini dilakoni meskipun beberapa pemain kunci absen. Sehingga skuat inti pun harus dipadu dengan pemain lapis dua di laga kali ini.

Dengan absennya Andritany di matchday malam tadi, terpaksa M. Rizky Darmawan dipasang di bawah mistar untuk menggantikan peran vital sang kiper utama karena cedera. Sedangkan di lini pertahanan Maman Abdurahman yang diduetkan oleh Vava Mario Yagalo justru membuat blunder dengan gol bunuh diri di menit ke-2.

Sementara itu, Valentino yang menggantikan Rezaldi Hehanusa harus tampil habis-habisan di posisinya, karena sering direpotkan oleh barisan depan Home United. Persija kembali kebobolan di menit  ke-9 oleh serangan Song Ui Yong.  Adanya 2 gol ini di menit-menit awal pertandingan sempat merusak konsentrasi para punggawa Macan Kemayoran.

Macan Kemayoran lebih sering menyerang setelah kebobolan dua gol sebelumnya. Alhasil sundulan Ramdani Lestaluhu berhasil menghasilkan gol kala menyantap umpan tendangan pojok dari Riko Simanjuntak, sehingga berhasil memperkecil selisih gol.

Serangan demi serangan yang terus digencarkan oleh tim ibukota membuat tim tuan rumah terpaksa tidak bisa bernapas lega. Gol kedua dari Persija pun dicetak oleh Ramdani lagi. Persis seperti gol pertama, Ramdani yang berhasil memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak mampu mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Hasil Buruk Laga Tandang Persija di Piala AFC
Sumber gambar: ru.bsportsfan.com

Buruknya lapangan stadion dan tidak terbiasa bermain di lapangan sintetis menjadi alasan anak asuh dari Stefano Cugurra tidak bisa konsisten. Terbukti di menit-menit menjelang laga usai, Persija justru kebobolan lagi melalui tendangan jarak jauh pemain Home United.

Rizky Darmawan yang gagal mengantisipasi tendangan tersebut menunjukkan buruknya performa kiper kedua Persija. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi. Apalagi Andritany masih belum bisa diturunkan di laga berikutnya.

Meski kalah, Persija bisa sedikit tersenyum karena dua gol tandang yang sedikit berpengaruh untuk leg kedua. Semoga di leg 2 Persija bisa tampil lebih trengginas dan bisa membalikkan keadaan. Meskipun Stefano Cuggura sedikit kecewa dengan hasil ini, tapi bagaimanapun juga kerja tim Persija patut diapresiasi. Hanya saja mereka belum beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wanita Pendiam Dianggap Sulit Dimengerti

Wanita Pendiam Dianggap Sulit Dimengerti

Terlalu Sering Kumpul Bersama Teman-Teman Cowok, Bikin Doi Segan Melanjutkan PDKT

Terlalu Sering Kumpul Bersama Teman-Teman Cowok, Bikin Doi Segan Melanjutkan PDKT