Hasil Ballon d’Or 2017 Kian Panaskan Persaingan Messi dan Ronaldo
Sumber gambar: tribuna.com
in

Hasil Ballon d’Or 2017 Kian Panaskan Persaingan Messi dan Ronaldo

UGET UGET Rasanya dunia masih bingung menentukan siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo, karena Ballon d’Or semakin membesarkan api persaingan mereka.

Seakan tidak ingin membuat satu di antara mereka dianggap lebih unggul, penghargaan Bollon d’Or yang dianggap simbol kejayaan suatu pemain itu, kini menyejajarkan kedudukan Ronaldo dan Messi.

Baru saja diumumkan tempo hari, Messi yang sebelumnya unggul dengan lima perolehan penghargaan istimewa itu kini disamai oleh Ronaldo yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini.

Saya hanya berpikir, dengan hasil ini, dunia memang sepertinya ingin persaingan Messi dan Ronaldo tetap berlangsung sengit. Bayangkan saja jika yang memenangkan penghargaan itu adalah Messi, tentu tidak akan seru jika Ronaldo ketinggalan jauh darinya.

Jadi, terlepas dari kesuksesan Ronaldo dan Messi di tahun ini dalam bermain yang menjadi pertimbangan penilaian, menurut saya keputusan menjadikan Ronaldo pemain terbaik dunia 2017 ini sudah tepat. Tentu saja agar persaingan kedua pemain dari planet lain itu tetap berlangsung memanas.

Jujur, saya belum bisa menemukan figur lain pesepak bola yang bisa disejajarkan dengan mereka. Pemain-pemain yang harga dan gajinya tinggi-tinggi pun menurut saya belum mampu menyaingi “kegilaan” Messi dan Ronaldo.

Bahkan sebagian dari kita sering menyebut mereka berasal dari planet lain. Atau bahkan mungkin seperti yang diungkapkan Ricardo Kaka yang menganggap mereka bukanlah manusia. Masih ingat kan kalau Kaka pernah berkata bahwa dia adalah manusia terakhir yang mendapatkan penghargaan Ballon d’Or? Bisa jadi memang begitu.

Kaka adalah pemain terakhir yang menerima penghargaan bergengsi itu sebelum akhirnya didominasi oleh Messi dan Ronaldo secara bergantian. Dominasi kedua pemain dalam kurun waktu satu dekade ini jelas membuat orang-orang berpikir bahwa Messi dan Ronaldo bukanlah manusia biasa. Mereka memiliki talenta yang jauh dari rata-rata pemain lainnya.

Faktanya memang begitu. Dunia sepertinya juga setuju, sampai-sampai mereka tidak ingin membiarkan salah satu di antara mereka terkesan mengungguli.

Penghargaan Ballon d’Or 2017 ini bukan saja menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik tahun ini. Lebih dari itu, penghargaan ini adalah sebuah pembuktian bahwa Ronaldo dapat menyamai pencapaian Messi dalam meraih “piala bola”. Itu artinya, dunia akan sulit lagi untuk mengatakan mana yang lebih baik dari keduanya. Dan mungkin memang dunia tidak perlu mengatakannya.

Rivalitas yang sungguh mengagumkan.

Sumber gambar: tribuna.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

Kebahagiaan Sederhana yang Dirasakan Mahasiswa Semester Akhir

Tak Ada Salahnya Jatuh Cinta Pada Pria Dewasa

Tak Ada Salahnya Jatuh Cinta Pada Pria Dewasa