Lama Tidak Muncul Ini Harapan Syamsir Alam untuk Sepak Bola Indonesia
Sumber gambar: indosport.com
in

Lama Tidak Muncul, Ini Harapan Syamsir Alam untuk Sepak Bola Indonesia

UGET-UGET | Kita tentu masih mengingat Syamsir Alam. Yup, pesepak bola tampan yang dulu sempat meramaikan dunia sepak bola Indonesia dengan aksi-aksi gemilangnya. Dulu Syamsir Alam pun sempat mengisi tempat di tim nasional, namun sayangnya akhir-akhir ini kita sudah jarang melihatnya di lapangan hijau.

Dalam sebuah acara Press Conference RCTI Redsrun di Auditorium MNC Studios, Jumat lalu, Syamsir kembali berbicara mengenai sepak bola Indonesia dan memiliki harapan besar untuk kemajuan sepak bola di negeri ini.

“Dari kecil, saya selalu berharap sepak bola Indonesia jadi lebih baik lagi. Jangan terlalu menyalahkan pemain. Di belakang kami masih ada pihak-pihak lain. Jadi, saya harap Indonesia lebih maju lagi,” ungkap Syamsir Alam dilansir dari okezone.com.

Lama Tidak Muncul Ini Harapan Syamsir Alam untuk Sepak Bola Indonesia
Sumber gambar: indosport.com

Dalam harapannya tersebut Syamsir menyebutkan bahwa kita sebagai pendukung tidak sepantasnya terlalu menyalahkan pemain ketika mengalami kekalahan. Kita tahu bahwa setiap pemain pasti sudah berjuang dan memberikan yang terbaik. Perjuangan mereka pantas untuk dihargai dan bukan untuk dicaci.

Tak Hanya Pemain

Selain itu, Syarsir juga menyebut bahwa ada pihak lain di belakang selain para pemain. Ini berarti jika ingin sepak bola kita maju, maka semua lini juga harus dimajukan. Baik dari segi pemain, pelatih, manajemen, dan pihak-pihak lain yang terkait.

Semua rakyat Indonesia, terkhusus mereka yang gemar terhadap olah raga ini, tentu ingin melihat Indonesia mampu berjaya lagi. Untuk itulah semua pihak harus mendukungnya demi kemajuan sepak bola Indonesia kedepannya.

Syamsir Alam adalah satu dari sekian banyak orang yang peduli dengan sepak bola di negeri ini. Kita tahu dulunya dia sempat menimba ilmu dan mencari pengalaman bertanding di Uruguay, Belgia, bahkan juga sampai Amerika. Untuk orang yang pernah berjuang untuk sepak bola, tentu besar harapannya melihat olah raga ini semakin maju lagi ke depannya.

Selain berbicara tentang sepak bola, dalam acara tersebut Syamsir Alam juga berbicara tentang kesibukannya saat ini. Ia mengaku tengah sibuk melakukan trip. Kendati demikian, dia tetap rajin menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit dan bugar. Ia tetap gemar berolah raga, terutama lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pentingnya Mengajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini

Pentingnya Mengajarkan Bahasa Asing Kepada Anak Sejak Dini

Girls Begini Tanda-tandanya Kamu Memiliki Pasangan yang Tepat

Girls, Begini Tanda-tandanya Kamu Memiliki Pasangan yang Tepat