Happiness Counter, Kulkas Ini Hanya Bisa Dibuka dengan Senyuman
Sumber gambar: mashable.com
in

Happiness Counter, Kulkas Ini Hanya Bisa Dibuka dengan Senyuman

UGET UGET – Kulkas menjadi tempat penyimpanan makanan dan minuman. Biasanya pintu kulkas sering ditempeli dengan berbagai hiasan dan pesan. Nah, terkadang pesan yang positif bisa membuat harimu bahagia. Jika dengan melihat pesan saja bisa membuatmu tersenyum, kini pintu kulkas bisa merespon senyumanmu lho. Keren kan?

Ya, peneliti dari Universitas Tokyo menciptakan sebuah penemuan, di mana pintu lemari es bisa terbuka dengan mudah hanya dengan memberikan satu kali senyuman. Kulkas ini dijuluki “Happiness Counter” oleh pembuatnya.

Dilansir liputan6.com, kulkas ini dilengkapi dengan kamera digital di dalamnya. Kamera tersebut akan menangkap senyumanmu dengan sensor yang ada di dalamnya. Alat-alat tersebut membantu lemari es merasakan senyuman seseorang dan pintu akan dengan mudah terbuka.

Senyumanmu harus tulus lho. Sebab lemari es ini cukup pintar membedakan senyuman tulus dengan senyuman palsu penuh paksaan. Apalagi kalau kamu memasang wajah cemberut atau sedih. Jangan sekali-kali ya. Pasalnya, lemari es itu bakal sulit untuk dibuka.

Kulkas yang pengoperasiannya menggunakan senyuman ini ingin mendorong orang agar lebih positif dan bahagia dalam menjalani kehidupannya. Nyatanya, Happiness Counter memang akan mendorong orang secara alami untuk tersenyum dalam keadaan sulit sekalipun. Sehingga kulkas ini cukup ampuh memperbaiki suasana hati yang sedang kalut.

Bahkan para peneliti menemukan, orang yang tersenyum secara terpaksa pada hari pertama atau kedua, cenderung akan tersenyum lebih alami pada hari kesepuluh. Artinya lemari es ini secara tidak langsung akan menstimulasi diri kita untuk hidup lebih bahagia.

Ini bagus sekali, terlebih untuk kamu yang hidup seorang diri. Tinggal sendirian jelas membuatmu merasa kesepian. Jarang ada penghiburan yang datang dari orang lain. Nah Happiness Counter bisa menjadi pilihan.

Mungkin awalnya sulit mengekpresikan rasa bahagia pada sebuah benda. Tetapi Happiness Counter ini sekaligus mengajarkan pada kita nilai yang berharga. Bahwasannya senyuman akan mempermudah segala urusan. Simpelnya, untuk membuka pintu kulkas.

Senyuman juga akan merangsang hubungan dan iklim yang baik dengan teman maupun saudara di sekitar. Senyuman bisa memengaruhi suasana yang positif dengan lingkungan kita. Orang akan menilai kita sebagai pribadi yang ramah, murah senyum, dan berenergi positif. Dengan begitu, orang lain lebih segan terhadap kita.

Sumber gambar: mashable.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Orang yang Merasa Sendiri dan Tak Tahu Meminta Bantuan Pada Siapa Rentan Bunuh Diri

Orang yang Merasa Sendiri dan Tak Tahu Meminta Bantuan Pada Siapa Rentan Bunuh Diri

Menyikapi Kontroversi dalam Sepak Bola Ala Fans Fanatik

Menyikapi Kontroversi dalam Sepak Bola Ala Fans Fanatik