Hal-hal yang Paling Enak Dilakukan Saat Bad Mood
Sumber gambar: medicaldaily.com
in

Hal-hal yang Paling Enak Dilakukan Saat Bad Mood

UGET-UGET | Semua orang pasti pernah merasakan bad mood. Dalam kondisi ini, kita akan merasa malas sekali melakukan sesuatu. Sekali pun dipaksa, hasilnya juga belum tentu akan baik.

Mau tidak mau kita harus berusaha menghilangkan bad mood itu bukan? Mungkin kita juga berusaha mencari mood boosters agar kita segera semangat lagi. Ada beberapa hal yang memang enak dilakukan saat bad mood. Bukan berarti kita bermalas-malasan ya, tapi hal ini kadang perlu saat kita mau tidak mau harus menikmati bad mood itu.

Pertama, tiduran dan merenung.

Akan susah saat mood kita tidak baik untuk tertidur dengan pulas. Solusinya? Tiduran saja sambil merenung. Mungkin di sini pikiranmu akan ke mana-mana. Tetapi di situlah waktu refleksi yang sebenarnya.

Saat bad mood, kita butuh waktu untuk berbicara pada diri kita sendiri. Kita butuh untuk bersolilokui. Berbincang dengan diri kita sendiri untuk mendiskusikan masalah yang sedang kita hadapi.

Apakah itu berguna? Jelas. Dari pada kita hanya kesal ingin tidur tapi tak bisa tidur, lebih baik kita arahkan sekalian saja pikiran kita untuk refleksi diri.

Hal-hal yang Paling Enak Dilakukan Saat Bad Mood
Sumber gambar: medicaldaily.com

Kedua, dengarkan musik yang mewakili suara hati.

Mendengarkan musik yang dapat mewakili suasana hati memang sering membuat nyaman. Namun ini bukan berarti kita berlarut-larut pada kesedihan atau masalah kita ya.

Kita harus mampu berpikir positif. Kalau suasana hati kita sama sepeti yang tergambar pada lagu, itu artinya orang lain juga pernah merasakan apa yang kita rasakan dan pada akhirnya mereka mampu menemukan jalan keluarnya. Seharusnya kita juga bisa seperti mereka.

Mendengarkan musik ini juga dapat menghadirkan ketenangan bagi diri kita. Siapa tahu dengan merasa tenang perlahan bisa memperbaiki mood kita. Meski tidak jarang jika lagu sedih malah justru bisa membuat kita menangis. Tak masalah. Luapkan saja. Nikmati bad mood-mu itu untuk bisa bangkit dan menikmati good mood nantinya.

Ketiga, berbicaralah dengan teman yang bisa mengertimu.

Jika ada sesuatu yang ingin dibagi atau diceritakan, akan lebih baik bila kita menghubungi seorang teman yang bisa memahami. Pun jika tidak ada yang dibagi, kita bisa juga menghubungi mereka untuk sekadar berbincang-bincang. Ini bisa menjadi alternatif saat kita tidak mau terlalu memikirkan masalah yang sedang kita hadapi. Atau dengan kata lain untuk mengalihkan fokus.

Tapi tetap, ada baiknya refleksi diri sebagaimana jalan pertama tadi tetap dilakukan. Karena kita baru akan keluar dari masalah ketika kita sadar benar dengan masalah yang kita hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mulai dari Dicakar Sampai Disayang-Sayang, Pemilik Kucing Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini

Mulai dari Dicakar Sampai Disayang-Sayang, Pemilik Kucing Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini

Hasil Derby Della Madonnina yang Semakin Menyakitkan Bagi AC Milan

Hasil Derby Della Madonnina yang Semakin Menyakitkan Bagi AC Milan