Beberapa Hal yang Bikin Kamu Sulit Melupakan Mantan Stop Lakukan Ini! uget uget
Sumber gambar: dreamstop.com
in

Beberapa Hal yang Bikin Kamu Sulit Melupakan Mantan: Stop Lakukan Ini!

UGET UGET – Hai, perempuan-perempuan pascaputus. Masih sulit melupakan mantan? Pasti ada beberapa hal yang bikin kamu sulit melupakan mantan.

Sebelum bicara tentang hal tersebut, saya rasa kamu tidak perlu terlalu khawatir kenapa sampai sekarang belum bisa move on dari mantan. Kenapa? Karena seiring berjalannya waktu tentu kamu bisa move on sendiri.

Masalahnya cepat atau tidaknya kamu bisa berpindah dari sang mantan itu tergantung kamu sendiri. Apakah kamu bisa mengatasinya atau tidak.

Semakin kamu terjebak dalam kenangan bersama mantan, semakin sulit kamu meninggalkan bayang-bayang bersamanya.

So, sebelum kamu mengatasi cara untuk move on, kamu perlu kenali dulu hal apa saja yang membuat kamu sulit melupakan mantan. Berikut penjelasannya.

  1. Masih suka ngepoin akun medsos mantan.

Hayo, siapa yang masih sering ngepoin akun instragram mantan? Pasti perempuan-perempuan pascaputus ngelakuin hal itu, kan? Sampai kamu kepo mantannya mantanmu siapa aja.  Mungkin kamu berpikir apa mantanmu balikan lagi sama mantannya.

Kamu juga kepo siapa saja yang suka ngelike foto ig mantanmu, begitupun sebaliknya. Foto siapa saja yang dilike sama mantanmu juga kamu kepoin. Tidak hanya itu, kamu diam-diam jadi silent reader story mantan.

Ini tidak hanya terjadi pada akun instagram, mungkin juga terjadi pada akun facebook yang penggunanya masih cukup banyak. Namun, tidak sebanyak instagram. Pokoknya semua akun medsos milik mantanmu dikepoin setiap hari.

Kalau kamu masih sering seperti itu, lebih baik buru-buru kamu tinggalkan. Untuk apa manfaatnya coba? Jelas nggak banyak manfaatnya. Yang ada kamu bakalan tambah sakit hati.

So, pertimbangkan ya.

  1. Suka ngebayangin lagi masa-masa indah bareng mantan.

Nah, suka mengingat-ingat kenangan bersama mantan ini bisa jadi bahaya untuk diri kamu. Kenangan bersama mantan boleh kamu simpan, tapi jangan terlalu dalam. Cukup simpan kenangan itu sebagai suatu pembelajaran dan jangan pernah kamu buang. Ya, walaupun dia adalah mantanmu, tapi dia pernah mengisi kekosongan hatimu.

  1. Barang-barang dari dia masih dipandang-pandang.

Sudah saatnya guys menyimpan barang-barang mantan di lemari atau di tempat yang mungkin tidak bisa kamu lihat setiap hari. Kamu tetap simpan barang itu baik-baik. Kalau sewaktu-waktu kamu kangen dengan dia, kamu bisa buka barang-barang itu. Tapi, untuk saat ini lebih baik kamu simpan dulu.

  1. Sering bilang “dia jahat”

“Dia jahat.”

Hati-hati dengan kalimat itu ya. Secara tidak sadar ketika kamu sering mengucap kalimat itu, memori kamu tentang dia akan teringat sampai di alam bawah sadar kamu. Kalau sampai ini terjadi kamu justru sulit buat move on.

Kamu mungkin akan berkata dia jahat, tapi hati kamu bisa jadi berkata lain. Akhirnya kamu semakin rindu dengan dia, terus baper, deh.

Hati-hati juga kalau kalimat itu sering diucapkan, akan meningkatkan emosi kamu yang bisa berujung pada penyakit hati, yaitu dendam. Awas, bahaya! Dendam ini dilarang oleh Tuhan, lho. Hati yang dendam bisa menghalalkan segala cara agar dendam itu terlepas dari diri kamu. Hati-hati, ya.

  1. Sering nulis status galau

Nulis status galau tentang dia boleh, sehari atau dua hari. Tapi kalau sampai berminggu-minggu atau bertahun-tahun itu artinya sudah sampai taraf akut. Lebih baik kamu nulis status pembangkit semangat saja daripada nulis status galau yang sebenarnya mubazir. Sama-sama merangkai kata, tapi manfaatnya berbeda.

Ingat, status galau yang kamu tulis di facebook atau instagram pasti dibaca banyak orang. Kalau kamu hanya nulis kegalauanmu nggak jelas pasti orang yang membaca statusmu akan menilai kamu bukan orang yang tegar, tapi orang yang hidupnya cuma mengeluh seperti tidak ada semangat hidup. Jadi, mungkin orang lain akan meremehkan kamu. Nah, ini jangan sampai terjadi.

  1. Sering berharap mantan ngechat kamu

Stop berharap mantan kamu bisa ngechat kamu lagi. Tidak manfaatnya. Walaupun hidup kamu jadi sepi tidak ada yang setiap hari ngingetin kamu makan, mandi, dan sebagainya, tapi hidup kamu sebenarnya tidak sesepi yang kamu pikirkan. Masih banyak teman atau keluarga yang bisa kamu ajak sharing. Lebih baik juga kalau kamu mengerjakan kegiatan lain yang bisa menghilangkan rasa berharapmu kepada mantan.

Sumber gambar: dreamstop.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Objek Wisata di Kulon Progo Air Terjun Tersembunyi yang Masih Perawan

Objek Wisata di Kulon Progo: Air Terjun Tersembunyi yang Masih Perawan

Buka Usaha Lilin Hias: Ciptakan Peluang Bisnis Baru

Buka Usaha Lilin Hias: Ciptakan Peluang Bisnis Baru