Hal-hal yang Enak Dilakukan Saat Hujan
Sumber gambar: imgur.com
in

Hal-hal yang Enak Dilakukan Saat Hujan

UGET UGET – Biasanya, apa yang sering kalian lakukan saat hujan datang? Hawa dingin yang datang bersama hujan tidak jarang membuat kita berpikir untuk menghangatkan diri. Kebanyakan orang larinya kepada hal-hal di bawah ini.

Satu, cari minuman hangat.

Cara yang lazim digunakan adalah mencari minuman hangat. Bagi yang suka kopi, biasanya minuman itu yang jadi pilihan utama. Kalau ingin yang benar-benar menghangatkan tubuh, biasanya juga bisa dengan “wedang jahe”. Hal ini menjadi banyak pilihan orang untuk mengatasi rasa dingin saat hujan. Menambah semangat agar tidak mager juga tentunya.

Dua, cari makanan berkuah yang hangat.

Kalau sudah berbicara minuman, sayang juga bila tidak berbicara soal makanan. Bisa jadi nafsu makan kita bertambah saat hujan. Biasanya, makanan berkuah menjadi pilihan yang banyak diminati saat itu. Wajar saja, selain mengenyangkan, kuahnya juga bisa memberi rasa hangat ekstra untuk tubuh. Komplit kan? Sudah ada makanan mengenyangkan ditambah kuah hangat juga pastinya.

Ketiga, tidur dengan selimut tebal.

Kalau yang ini jangan diragukan lagi. Tidur saat hujan itu nikmat sekali. Apalagi kalau dingin dan kita memakai selimut tebal. Jelas hangat dan nyaman. Bisa jadi ini adalah kebahagiaan sederhana yang bisa kita rasakan saat turun hujan.

Tapi, jangan jadikan ini alasan untuk malas-malasan ya. Tidur ada juga batasnya. Jangan sampai semua pekerjaan menjadi lalai hanya karena kenikmatan yang satu ini.

Keempat, berdoa kepada Tuhan.

Sudah puas mencari kehangatan dunia dengan minum-makan hangat dan tidur berselimut tebal? Saatnya sekarang mencari kehangatan dari Tuhan. Orang muslim atau mungkin semua orang meyakini bahwa hujan adalah salah satu berkah Tuhan. Dalam Islam pun kita tahu bahwa waktu hujan turun adalah waktu yang sangat baik untuk berdoa, maka lakukan itu.

Setiap doa tentu ingin dikabulkan. Untuk itu, berdoa di saat hujan turun bisa menjadi salah satu wujud ikhtiar mengharap doa kita didengar dan dikabulkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berdoa ketika hujan datang. Kita tentu sadar betapa pentingnya kehangatan yang berasal dari Tuhan, dan berusaha mendapatkannya melalui pendekatan dan doa adalah jalan yang sudah selayaknya kita tempuh.

Itulah beberapa hal yang enak dilakukan saat hujan agar memperoleh kehangatan. Mungkin kalian juga memiliki versi sendiri bagaimana harus menyikapinya. Yang jelas, hujan adalah berkah yang harus kita nikmati dengan indah.

Sumber gambar: imgur.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pangan Lokal Berkarbohidrat Tinggi di Gunungkidul, Mie Mokaf ‘Ayo’ 3

Pangan Lokal Berkarbohidrat Tinggi di Gunungkidul, Mie Mokaf ‘Ayo’

Pengertian Peradaban Indonesia di Tengah Modernisasi dan Globalisasi

Pengertian Peradaban Indonesia di Tengah Modernisasi dan Globalisasi