Hadiah Spesial untuk Pribadi Sebuah Bukti Menghargai Perjuangan Diri Sendiri

Hadiah Spesial untuk Pribadi: Sebuah Bukti Menghargai Perjuangan Diri Sendiri

UGET UGET – Pernah memberikan hadiah spesial untuk orang lain? Mungkin sering. Tapi seberapa seringkah kita memberikan hadiah spesial untuk diri kita sendiri?

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk selalu bahagia. Untuk mencapai kebahagiaan itu, pastilah memerlukan perjuangan. Tapi sering sekali perjuangan kita untuk diri kita sendiri tidak diberi penghargaan.

Faktanya memang begitu. Entah atas dasar apa orang sering memberikan hadiah kepada orang lain. Bisa jadi saat mereka ulang tahun atau berprestasi. Tapi, pernahkah sekali saja kalian membelikan kado untuk ulang tahun kalian sendiri?

Sebenarnya ini justru bukan masalah memberi diri kita hadiah saat ulang tahu. Saat yang tepat bagi kita untuk memberikan hadiah terhadap diri sendiri adalah ketika kita meraih kesuksesan. Kesuksesan itu adalah alasan bahwa saat itu kita berhasil mencapai atau meraih sesuatu.

Lebih dari itu, perjuangan kita dalam melakukan hal-hal berat, yang bisa jadi menguras tenaga dan pikiran akan sangat baik jika kita hargai. Tidak perlu dengan hadian yang mewah. Cukup sederhana saja, Tapi pastikan hadiah-hadiah itu kamu tujukan spesial untuk dirimu sendiri.

Sebuah contoh peristiwa konkret. Ketika kita sedang sibuk mengerjakan tugas sekolah, tugas kuliah, atau bahkan pekerjaan hingga kita lebur semalaman dan kurang istirahat, tapi pada akhirnya kita mampu menyelesaikannya dengan baik, maka berilah penghargaan atas perjuanganmu itu.

Dari hal sederhana saja, misal belilah makan favoritmu, atau mungkin ice cream, atau bisa jadi apapun yang kamu suka, lalu katakan pada dirimu sendiri, “Ini hadiah spesial atas perjuanganku”. Dari situ kalian akan merasakan manisnya perjuangan yang dihargai.

Bagaimana pun, kita memiliki tanggung jawab yang besar atas diri kita sendiri. Jadi pastikan kita mampu memberikan rasa nyaman dan juga penghargaan kepada diri kita sendiri.

Memberikan hadian spesial untuk diri kita sendiri adalah wujud cinta kita kepada kehidupan yang kita miliki. Hal itu jelas dapat membangkitkan semangat kita untuk selalu berjuang. Dengan kata lain, memberikan hadiah pada diri sendiri adalah bagian dari memotivasi diri.

Jangan ragu untuk melakukan itu. Jangan berpikir untuk menuntut orang lain agar mau menghargai perjuangan kita. Jangan pula mengandalkan orang lain untuk memberikan kita hadiah, sedang kita tidak pernah memberikan hadiah kepada diri kita sendiri.

Sumber gambar: pedulisehat.info

No Responses

Show all responses

Write a response