uget uget - Google Home Speaker Bikin Orang Serasa Tony Stark Iron Man
Sumber gambar: www.theverge.com
in

Google Home Speaker Bikin Orang Serasa Tony Stark Iron Man

UGETUGET – Mungkin saya bisa dibilang terlambat mengetahui hal ini. Tapi saat saya tahu ada Google Home Speaker dengan segala kelebihannya, saya merasa dunia sangat maju. Bahkan terlalu cepat kemajuannya.

Saya jadi ingat Jarvis, si asisten pribadi Tony Stark dalam film Iron Man.

Dalam film tersebut, peran Jarvis sangat penting. Ia menjadi asisten rumah tangga yang serba bisa. Bahkan untuk menghidupkan lampu dan musik pun Jarvis bisa.

Lalu, bagaimana dengan produk Google Home Speaker ini?

Setahu saya, produk Google satu ini sangat fungsional. Ia bisa terhubung ke segala perangkat yang sistem operasinya sudah mendukung, seperti smartphone, lampu, microwave, dan sebagainya. Semua hal dilakukan secara tepat.

Sewaktu masih kecil, saya selalu membayangkan hal seperti ini. Ternyata, hanya dalam waktu dua dekade saja angan-angan itu sungguh-sungguh terjadi.

Google memulainya dengan mobil swakemudi yang sangat mirip dengan serial Knight Rider. Mobil buatan Google tersebut bisa melaju seperti mobil biasa tanpa sopir. Mobil ini sangat cocok bagi orang seperti saya yang tidak bisa menyetir atau untuk orang dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Sedangkan Google Home Speaker dapat menggantikan fungsi dan peran komputer maupun smartphone. Bahkan ia bisa diajak mengobrol dan memberikan guyonan-guyonan ndagel. Sayangnya, guyonan itu dihidangkan dalam intonasi yang datar.

Jadi, kesannya garing. Sama persis pas kalian niat melucu, tetapi tidak ada yang tertawa.

Selain itu, Google Home Speaker juga mampu melakukan operasi matematika, dari aritmatika hingga aljabar. Bahkan, perangkat keras ini juga mampu menirukan dialek dan aksen English user-nya.

Alat ini sangat cocok untuk para jomblo yang sering merasa kesepian. Bisa jadi teman curhat, dan bahkan bisa mengajak kalian bermain game. Alat ini juga bisa memutar lagu kesayangan kalian. Dan semuanya hanya cukup dengan kata atau kalimat perintah sederhana saja.

Mungkin saja nantinya dengan Google Home Speaker ini saya benar-benar mampu menjadi Iron Man atau Tony Stark. Setidaknya memiliki mobil seperti Knight Rider sudah cukuplah.

Sumber gambar: Theverge.com.

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Game Show Benteng Takeshi- Dari Dubbing Aneh Hingga Game Lucu

Game Show Benteng Takeshi: Dari Dubbing Aneh Hingga Game Lucu

uget uget - Cara Melamar Wanita dengan Kreatif dan Romantis

Cara Melamar Wanita dengan Kreatif dan Romantis