Generasi Milenial Harus Tahu Pengobatan Bekam
Sumber gambar: www.bekambintaro.com
in

Generasi Milenial Harus Tahu Pengobatan Bekam

UGET UGET – Sebagian dari kita mungkin masih asing dengan pengobatan bekam, padahal pengobatan tradisional ini dirasa cukup membantu menghilangkan beberapa penyakit serius seperti darah tinggi dan kolesterol berlebih. Kita sepakat bahwa darah tinggi dan kolesterol akan menyebabkan berbagai macam penyakit lainnya yang Bahkan mengancam jiwa seseorang. Sedangkan darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah yang berlebihan.

Biasanya seseorang mencegah darah tinggi dengan cara mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia. Usaha itu cukup berhasil sekaligus bisa membantu kebutuhan darah di rumah sakit.

Pengobatan bekam sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala, bahkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan cara berbekam. Tetapi cara yang diajarkan dulu tidak se-modern seperti sekarang. Dulu harus menggunakan api dan gelas-gelas kaca untuk mendapatkan tekanan di atas permukaan kulit. Sekarang dengan menggunakan peralatan yang cukup modern, pengobatan bekam bisa dilakukan di rumah sendiri.

Memangnya penyakit apa yang bisa disembuhkan dengan bekam? Ada banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan bekam, seperti yang sudah saya sebutkan diatas itu hanya salah satu saja. Dan saya sering mengalami darah tinggi dan kolesterol apalagi ketika sedang banyak pikiran.

Bekam bisa menyembuhkan demam, sakit kepala, migrain, sakit gigi, nyeri nyeri pada otot dan persendian selusin penyakit lainnya yang hanya diketahui oleh Ahli Bekam profesional yang sudah terlatih dan bersertifikat. Bahkan katanya penyakit-penyakit seperti kanker dan tumor juga bisa disembuhkan dengan menggunakan teknik bekam.

Seperti apa bekam itu?

Pada prinsipnya bekam adalah mengeluarkan darah kotor yang ada di dalam tubuh kita. Ketika kita memakan makanan yang berkolesterol tinggi dan terkena radikal bebas, selalu ada darah kotor yang berada di tubuh kita. Darah kotor ini berisi racun racun yang bisa membahayakan tubuh kita. Maka dari itu lebih baik darah kotor itu dihilangkan dari tubuh sekaligus mengurangi tekanan darah berlebih.

Ibaratnya seperti oli yang ada di sepeda motor. Jika sering dipakai maka, oli akan cepat keruh. Yang tadinya agak kuning bening, setelah sering dipakai oleh menjadi hitam pekat yang artinya sudah tidak layak dipakai lagi.

Kalau saya lebih mudah menganalogikan seperti itu meskipun saya sendiri bukanlah seorang ahli kesehatan. Tetapi apa yang saya rasakan setelah bekam begitu nyaman. Efeknya jauh lebih cepat dibandingkan meminum obat. Obat sendiri menurut saya adalah racun yang digunakan untuk menghilangkan racun yang ada di tubuh kita. Semakin sudah kita minum obat maka kerja ginjal menjadi lebih berat. Akan lebih baik jika bisa disembuhkan tanpa obat maka gunakanlah jalan itu.

Tips: Jika sering meminum obat, agar ginjal kita tetap sehat harus diimbangi dengan banyak minum air putih sampai pipis kita berwarna putih seperti air biasa.

Jadi, melihat penjelasan d iatas janganlah kita ragu menggunakan bekam sebagai pengobatan yang efektif. Mungkin bagi kaum hawa bekam akan menyebabkan kulit menjadi jelek karena ada bekas bekam yang kurang menarik, tetapi percayalah pada pengobatan bekam modern ada cara untuk menghilangkan bekas bekam yang jelek tersebut. Lagi pula biasanya hanya punggung yang dibekam. Bagian punggung kan biasanya ditutupi oleh pakaian, jadi tidak menjadi masalah. Dalam waktu dekat bekas bekam itu akan hilang sendiri.

Ketika dibekam sakit

Kalau ini tidak bisa dipungkiri, memang ketika dibekam punggung kita akan ditusuk ringan dengan menggunakan jarum yang kecil sekali. Tapi tahanlah sebentar karena itu digunakan untuk mengeluarkan darah kotor. Kalau jaman dulu harus bersayat, bukan ditusuk dengan jarum. Pasti lebih sakit, beruntunglah orang yang hidup jaman sekarang.

Waktu berbekam tidak lebih dari 30 menit Saja. Jadi kamu tidak akan kehilangan banyak waktu. Kamu bisa mengulang itu kami ini dalam sebulan 3 kali untuk menjaga kesehatan tubuh.

Biaya bekam juga relatif lebih murah dibandingkan dengan pengobatan lainnya. Bahkan di daerah saya untuk berbekam kamu bisa membayar seikhlasnya. Saya biasanya memberikan Rp30.000 saja

Jangan ragu. Ayo berbekam dengan sehat dan efektif.

Sumber gambar: www.bekambintaro.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tradisi Unik Malam Tahun Baru Lempar Perabotan Bekas Lewat Jendela

Tradisi Unik Malam Tahun Baru: Lempar Perabotan Bekas Lewat Jendela

Lagu Hits Jaran Goyang Versi Real Madrid dan Barcelona

Lagu Hits Jaran Goyang Versi Real Madrid dan Barcelona