Generasi Micin Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Nenek Moyangnya uget uget

Generasi Micin Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Nenek Moyangnya

UGETUGET – Generasi micin adalah istilah yang baru populer saat ini. Istilah ini bukan untuk menghina ataupun mengejek, tetapi hanya memberi sebutan untuk generasi saat ini yang melakukan tindakan yang aneh ataupun di luar kewajaran.

Stereotipe masyarakat masih sangat kental terasa pengaruhnya. Dulu pada masa kecil, orang tua selalu mewanti-wanti supaya menghindari makanan-makanan yang banyak micinnya. Terutama pada makanan jenis cemilan.

Orang tua menyarankan hal yang demikian karena mereka beranggapan bahwa micin dapat membuat nalar pikiran menjadi tumpul, atau bahasa yang lebih vulgar adalah dapat membuat bodoh.

Ternyata yang memiliki anggapan seperti ini bukan hanya orang tua saya saja, tapi seluruh generasi tua seusia bapak dan ibu saya.

Setahu saya yang waktu itu masih kecil, fungsi dari micin adalah untuk membuat masakan menjadi lebih enak dan sedap. Ibu saya sering menggunakannya saat membuat sayur kuah ataupun tumis.

Entah dari mana anggapan itu berasal. Mungkin saja dari pesaing bisnis micin di masa itu yang menyebarkan mitos bahwa micin tidak baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Padahal, jika kita melihat bangsa Jepang. Mereka hampir selalu menggunakan micin dalam setiap masakannya. Tetapi, mereka justru menjadi bangsa yang produktif dan cerdas. Ini membuat saya bertanya, “benarkah micin itu berbahaya?”

Ternyata, micin merupakan penyedap rasa yang mengandung zat glutamate. Zat ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena dapat meningkatkan konsentrasi, serta mempermudah ingatan untuk belajar hal-hal baru.

Jadi, bagi kalian generasi yang disebut generasi micin, kalian tidak perlu minder. Sebab di YouTube, video micin pun bisa menjadi trending topic.

Dalam video ini dijelaskan bahwa mutu micin produk yang dimaksud sangat berkualitas. Bahkan saat kecil pun keluarga saya sering menggunakannya. Jika pun saya dianggap generasi micin, setidaknya saya bisa berbangga bahwa saya merupakan generasi micin yang berkualitas ekspor.

Iklan ini mungkin diproduksi pada tahun ’70 atau ’80-an. Jadi bisa dibilang iklan ini merupakan nenek moyang dari generasi micin kids zaman now.

Sumber gambar: www.jalan2kejepang.com

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu