Gendongan Bayi Kaos Kangguru Permudah Ayah Baru dalam Menggendong Anak
Sumber gambar: www.amazon.com
in

Gendongan Bayi Kaos Kangguru Permudah Ayah Baru dalam Menggendong Anak

UGET UGET – Seorang ayah baru perlu beradaptasi dalam hal cara mengasuh anak. Ayah baru biasanya akan kerepotan saat menggendong anak pertama kali. Para ayah baru harus belajar melilitkan kain, atau memasang pengait pada gendongan bayi. Namun, kini ada opsi lain yang memudahkan ayah untuk menggendong buah hati. Ya, Kaos Kangguru atau Dad Shirt, sebuah brand produksi Babywearing International bisa digunakan langsung untuk menggendong bayi.

Dinamakan kaos kangguru sebab pada bagian depan kaos terdapat kantong kecil yang elastis untuk menggendong bayi. Persis seperti tubuh kangguru bukan? Sepertinya ide kaos ini juga terinspirasi dari hewan kangguru. Karena nama lainnya Dad Shirt, kaos ini memang sengaja diperuntukkan untuk para ayah.

Dilansir okezone.com, kaos dengan model v-neck ini dirancang untuk memudahkan ayah baru saat menggendong bayinya. Mereka yang baru belajar menggendong tentu riskan membahayakan keselamatan bayi. Mungkin ada pula kain yang rentan robek sehingga ayah cukup was-was untuk menggunakannya.

Berbeda dengan kaos kangguru ini. Bayi tinggal dimasukkan dalam kantong. Bahannya pun elastis dan kuat. Ayah pun bisa mengajak bayinya jalan-jalan dengan lebih praktis. Nampaknya para ayah akan terlihat lebih macho dengan desain kaos seperti ini.

Kaos ini tersedia dalam dua warna, yakni simple grey dan new blue. Dari tampilan luarnya, kaos ini nampak tak ada bedanya dengan kaos pada umumnya. Dan uniknya, kaos ini sudah didesain agar sang ayah tak kesulitan untuk bernapas.

Babywearing International dalam statemennya berkomitmen tidak hanya memudahkan pengasuhan anak, tetapi juga ingin meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak. Seperti kita tahu, selama ini tugas menggendong bayi erat dengan tugas ibu.

Selama ini hanya Ibu yang diklaim memiliki keterikatan kuat dengan anak. Padahal ini sama halnya dengan peran ayah. Nah dengan adanya kaos kangguru ini, saya rasa para orang tua bisa berbagi tugas dalam mengurus anak. Tidak ada lagi sekat bahwa menggendong anak adalah tugas ibu saja. Melainkan para ayah juga bisa berperan ikut menggendong anak.

Para ayah pun mungkin masih malu menggunakan gendongan konvensional. Saya rasa, kaos kangguru ini justru menambah sisi maskulin dari seorang ayah.

Sumber gambar: www.amazon.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Belajar dari Cobaan Hidup Orang Lain Penting Untuk Penguatan Diri

Belajar dari Cobaan Hidup Orang Lain Penting Untuk Penguatan Diri

Masa Muda Adalah Masa Pencarian Kebenaran

Masa Muda Adalah Masa Pencarian Kebenaran