uget uget - Gelang Anti Hiu Terbesar di Dunia, Bikin Berenang Di Pantai Jadi Aman Dan Nyaman
Sumber: warungkopi.okezone.com
in

Gelang Anti Hiu Terbesar di Dunia, Bikin Berenang Di Pantai Jadi Aman Dan Nyaman

UGETUGET – Hiu terbesar di dunia seperti Megalodon, atau hiu putih, pasti sudah sangat menakutkan bagi sebagian orang. Jujur, jika boleh, saya enggan dan tidak mau bertemu dengan hiu, dimanapun dan kapanpun.

Saya mengalami trauma karena terlalu sering menonton film-film menyeramkan tentang hiu. Hingga akhirnya saya benar-benar takut dengan jenis ikan tersebut. Apalagi dalam pelajaran biologi, sering disebut bahwa hiu merupakan makhluk predator laut yang mengerikan serta menyeramkan.

Ada banyak film yang menceritakan tentang hiu, diantaranya Deep Blue Sea dan Jaws. Dalam film tersebut dikisahkan bahwa hiu selalu memangsa manusia. Entah dengan mencabik ataupun memotong salah satu anggota tubuh manusia dengan giginya yang tajam.

Adegan-adegan itu sangat menakutkan bagi saya. Meskipun saya lelaki, tetapi hati saya lembut. Saya tidak tega melihat darah, kekerasan, dan kebrutalan tersebut. Meskipun saya tahu, jika ada hiu yang tidak seperti itu, maka saya sendiri meragukan ke-hiu-annya.

Hiu yang tidak ingin memangsa ikan lain ataupun manusia hanya ada di film Finding Nemo. Dalam film itu ada tiga hiu yang tobat dan merasa menyesal karena telah menjadi predator dan karnivora. Mereka berjanji untuk tidak menjadi predator lagi. Sayangnya, semua itu hanya ada di film.

Tetapi, kini kemajuan teknologi bisa membantu orang yang mengalami trauma seperti saya. Baru saja ditemukan teknologi anti hiu yang berbentuk gelang. Dengan gelang ini, kita bisa berenang bebas di lautan tanpa perlu takut terhadap serangan hiu. Kita bisa merasa aman dan nyaman di samudera yang luas nan biru.

Gelang anti hiu itu bernama Sharkbanz, ditemukan oleh para ilmuwan di New Jersey. Gelang ini bisa digunakan di pergelangan tangan ataupun kaki. Cara kerja dari teknologi ini adalah memanfaatkan tenaga magnet bumi untuk menghalau reseptor hiu.

Bagi yang belum tahu, hiu mempunyai reseptor di permukaan tubuhnya. Fungsi dari reseptor ini adalah sebagai radar untuk mendeteksi energi elektromagnetik mangsanya. Dengan reseptor tersebut, hiu mampu mengetahui jarak, bentuk, dan juga detak jantung calon mangsanya.

Sumber: warungkopi.okezone.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Wanita Bercadar Main Gitar Heavy Metal

Wanita Bercadar Main Gitar Heavy Metal

uget uget - Mengundang Garuda Belajar Manajemen Kehidupan Seni Pertunjukan Dari Yuliono Singsot

Mengundang Garuda: Belajar Manajemen Kehidupan Seni Pertunjukan Dari Yuliono Singsot