uget uget - Game Show Benteng Takeshi- Dari Dubbing Aneh Hingga Game Lucu
Sumber gambar: vidplay.co.uk
in

Game Show Benteng Takeshi: Dari Dubbing Aneh Hingga Game Lucu

UGETUGET – Sobat kluget pasti sangat akrab dengan game show yang sangat terkenal ini. Sebelum Ninja Warrior ada, game show Benteng Takeshi sudah lebih dulu hadir menghibur pemirsa Indonesia.

Game show Benteng Takeshi atau Takeshi’s Castle merupakan sebuah game show bikinan Jepang. Reality show ini mulai ditayangkan kepada pemirsa televisi Jepang pada tahun 1986 hingga 1989.

Untuk Indonesia sendiri, Benteng Takeshi baru disiarkan di channel TPI sejak bulan Febuari 2002. Game show ini biasa ditayangkan sore hari pukul 15.00 WIB. Karakter utama dari reality show ini hanya tiga orang, yaitu Raja Takeshi, Penasihat Raja, dan Jenderal atau Komandan Lee.

Karakter atau tokoh Komandan Lee diperankan oleh Hayato Tani. Ia merupakan seorang aktor kawakan Jepang. Ia sudah banyak bermain film dan serial televisi. Hingga masa tuanya, ia masih aktif membintangi sejumlah proses kreatif sineas muda.

Kemudian di pihak kerajaan, kita mengenal Raja Takeshi dan Penasihat Raja. Raja Takeshi diperankan oleh Takeshi Kitano. Jadi nama Takeshi itu diambil dari nama pemain film senior Jepang ini.

Takeshi Kitano adalah seorang seniman serba bisa dari Jepang. Tetapi ia lebih sering bermain untuk film dan serial televisi. Kemudian tokoh Penasihat Raja diperankan oleh Saburo Ishikura.

Tugas dari Penasihat Raja ini cukup simpel, yaitu dipukul menggunakan kipas kertas oleh Raja Takeshi.

Selain tokoh dan pemerannya, hal menarik dari Benteng Takeshi di televisi Indonesia adalah dubbing yang kelewat lucu dan aneh. Semasa saya sekolah, ada kata-kata seperti: doakan aku ya, aku pasti bisa, aku pasti berhasil, semangat. Dan masih banyak lagi kata-kata yang lucu dan aneh dari dubbing Indonesia.

Game show ini terdiri dari tiga babak. Semakin tinggi babaknya, semakin tinggi level kesulitannya.

Selain itu, hal yang membuat game show ini menarik adalah karena ada reporter kerajaan yang bertugas memberitakan informasi penyerangan Jenderal Lee atas kerajaan. Bahkan reporternya tidak cuma satu, tetapi ada tiga!

Sayangnya, game show ini harus diakhiri saat berada di puncak popularitasnya. Reality show ini berhenti ditayangkan pada bulan Oktober 1990.

Sumber gambar: Vidplay.co.uk

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - puncak pengger pinus panca wara

Puncak Pengger : Wisata Baru Di Yogyakarta Cocok Untuk Melepas Tekanan Hidup

uget uget - Google Home Speaker Bikin Orang Serasa Tony Stark Iron Man

Google Home Speaker Bikin Orang Serasa Tony Stark Iron Man