Si Cantik Egha Latoya bersama Puisi
Sumber gambar: Instagram @eghalatoya
in

Artis dan Selebritis, Gambaran Si Cantik Egha Latoya bersama Puisi

UGET-UGET | Cantik, muda, dan multitalenta. Lelaki mana yang tidak menginginkan pasangan seperti itu. Dan untuk Egha Latoya, selebgram multitalenta, sifatnya yang ramah dan supel selalu berhasil untuk menyedot perhatian masyarakat: terutama kami kaum Adam.

Kerap dikenal akibat simpang siur isu negatif tentang dirinya, tak membuat pemilik nama lengkap Paramashinta Iga Latoya ini keluar dari dunia selebritas. Meski sekarang jarang muncul di layar kaca, Egha malah kerap menyapa penggemarnya secara langsung di akun instagramnya, @eghalatoya. Selain itu, wanita kelahiran 2 Februari 1993 ini juga aktif di sosial media Twitter dengan akun bernama El Ibrahim.

Artis dan Selebritis, Gambaran Si Cantik Egha Latoya bersama Puisi
Sumber gambar: Instagram @eghalatoya

Egha pertama kali muncul di layar kaca saat memenangkan Miss Celebrity 2011 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun tv swasta. Setelah itu, Egha pun dilirik untuk masuk ke dunia hiburan, seperti keanggotaannya dalam grup penyanyi wanita Princess, lalu juga terlibat dalam duo penyanyi besutan Ahmad Dhani, The Fatima.

Puisi yang Berpuisi

Jika puisi adalah estetika, adalah keindahan, maka Egha tak perlu banyak menulis demi disebut penyair. Ia adalah puisi itu sendiri. Cukuplah Egha naik ke panggung, membicarakan sedih, pilu, dan perjuangan hidupnya, cukup menjadi pelajaran yang darinya bisa kita tarik pemahaman.

Artis dan Selebritis, Gambaran Si Cantik Egha Latoya bersama Puisi
Egha Latoya bersama pelukis Nasirun (Sumber gambar: Instagram @eghalatoya)

Tapi, tampaknya, jiwa seni adalah sesuatu yang susah dihilangkan dari dalam diri Egha. Dan karena jiwa seni itu pula yang membuat Egha terus mengasah dirinya dalam beberapa proyek seni dan tulisan. Hal ini bisa kita lihat dari dinding akun instagramnya.

Melihat dari aktivitas di Instagram, terlihat Egha serius menekuni dunia seni dan tulis menulis. Sebagaimana lagunya, ada kesedihan dan keluguan yang tercermin di karya-karya lukis Egha.

Namun, aktif di dunia seni tak menjadikan Egha lupa akan gairah bermusiknya. Sekarang, kita masih bisa mendengarkan suara merdu Egha di berbagai aplikasi streaming musik, seperti YouTube, Spotify, iTunes dan Joox. Baru-baru ini, ia merilis sebuah single berjudul Percuma Ku Di Sini.

Artis dan Selebritis, Gambaran Si Cantik Egha Latoya bersama Puisi
Lukisan Egha yang ada di akun instagramnya. (Sumber gambar: Instagram @eghalatoya)

Selain itu, Egha yang mengaku senang menulis sejak kecil, telah menerbitkan dua buah buku berjudul Aku yang Tak Bernama di Hatimu dan Surat Terakhir Ellena, Kedua buku tersebut diterbitkan oleh Gramedia dan menjadi salah satu buku best seller Indonesia, lho.

Written by Agus A. Pribadi

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hari Pertama Masuk Sekolah 2018 Dari Berebut Bangku Hingga Larangan Perploncoan

Hari Pertama Masuk Sekolah 2018: Dari Berebut Bangku Hingga Larangan Perploncoan

3 Lagu Hits Asian Games, Mana yang Paling Kamu Suka?

3 Lagu Hits Asian Games, Mana yang Paling Kamu Suka?