Francisco Filho Beri Pujian untuk Sepak Bola Indonesia
Sumber gambar: www.fff.fr
in

Francisco Filho Beri Pujian untuk Sepak Bola Indonesia

UGET-UGET | Laga persahabatan antara Indonesia vs Mauritius menyisakan sebuah pujian yang datang dari pelatih Mauritius, Francisco Filho. Dalam pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0 itu, Filho banyak terkesan dengan sepak bola tanah air ini.

Filho merupakan pelatih hebat yang sudah kenyang pengalaman di dunia sepak bola. Dia adalah pria kelahiran Brazil yang dulunya juga pernah menghabiskan waktu mudanya untuk menjadi pemain sepak bola.

Usai pertandingan persahabatan, Francisco Filho mengungkapkan kekagumannya melihat suasana stadion. Dia mengaku senang melihat suporter Indonesia yang dengan kompak bernyayi di akhir laga.

“Saya sangat senang dengan suasana di sini karena di akhir pertandingan seluruh penonton Indonesia bernyanyi bersama-sama,” ungkap Filho dilangsir dari BolaSport.com.

Selain pujian untuk suporter, sebelum laga, Francisco Filho bahkan juga sempat melayangkan pujian untuk penyerang timnas Indonesia, Boaz Salossa. Dia menilai sang pemain bagaikan hantu karena pergerakannya yang sangat cepat dan sulit untuk ditebak.

“Dia (Boaz Salossa) sangat cepat. Dia seperti hantu, karena pergerakannya sulit ditebak dan selalu bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Saya melihat bahwa Indonesia memperlihatkan sepak bola menyerang yang sangat baik. Saya melihat di situ akan dipimpin oleh Boaz,” kata Filho dalam sebuah konferensi pers jelang laga persahabatan.

Francisco Filho Beri Pujian untuk Sepak Bola Indonesia
Sumber gambar: www.fff.fr

Selain memuji Boaz, pelatih berusia 77 tahun itu juga memuji Febri Haryadi dan Stefano Lilipaly. Dia juga mengaku kagum dengan permainan Timnas Indonesia. Filho tidak ragu untuk mengatakan bahwa Indonesia memiliki pemain-pemain yang hebat.

Namun, ketika ditanya soal saran untuk kemajuan sepak bola Indonesia, Filho enggan untuk menjawabnya. Dengan gaya bercanda, dia hanya berkata, “Jika kalian bertanya apa yang perlu dibenahi dari sepak bola Indonesia, bagaimana dengan Mauritius? Intinya saya sangat menikmati pertandingan di Indonesia kali ini.”

Semoga saja semua pujian yang diberikan kepada pemain Timnas Indonesia dan juga suporter akan menambah kemajuan bagi sepak bola di negeri ini. Kita sudah selayaknya membuktikan bahwa Francisco Filho tidak keliru sudah memuji sepak bola tanah air tercinta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

September Ceria Outfit Warna Kuning Sayaka Sekiguchi “Goose House” Bikin Adem di Hati

September Ceria: Outfit Warna Kuning Sayaka Sekiguchi “Goose House” Bikin Adem di Hati

Pandangan Orang Tua Anak Belum Dianggap Kerja Jika Belum Menjadi Pekerja Kantoran

Pandangan Orang Tua: Anak Belum Dianggap Kerja Jika Belum Menjadi Pekerja Kantoran