Kenapa Anggapan Suasana Masa Lalu itu Hitam Putih Saja? Simak Foto Masa Lalu Yang Berwarna

UGETUGET — Apakah mungkin ada foto warna jadul? Mungkin sekali. Tapi, memang, kalau melihat foto zaman dulu, sebelum ada kamera berwarna, kita membayangkan kalau masa lalu itu kelabu dan tidak ada warnanya.

Kelabu di sini bukan sesuatu yang suram layaknya pergaulan ABG zaman sekarang, tetapi memang secara suasana memang kelabu. Saya sendiri membayangkan masa lalu memang seperti itu. Ini karena kebanyakan foto-foto zaman dahulu kala hitam putih saja. Jadi, persepsi kita tentang masa lalu itu suram dan tidak berwarna.

Tapi, sebenarnya masa lalu itu juga seperti hari ini, berwarna dan memiliki suasana yang sama. Hanya saja, saat ini kita bisa mengabadikan sebuah pemandangan atau kota dengan kamera yang canggih. Semua cahaya dan warna bisa ditampilkan dengan cara yang bagus. Apalagi, saat ini sudah ada perangkat display yang semakin hari semakin sempurna untuk menampilkan foto dan gambar.

Tetapi, bayangan masa lalu yang hitam putih seharusnya dihilangkan. Untuk itu, saya menemukan foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an atau pada masa penjajahan Belanda. Sebenarnya, ini adalah foto-foto hitam putih, tetapi dengan teknologi yang ada saat ini bisa dibangkitkan warnanya kembali.

Foto ini penting untuk kita, agar bayangan masa lalu itu hanya hitam putih bisa dihapuskan.

Sumber gambar: Detik

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu