Percayalah, Flash Sale Tokopedia Itu Nyata. Tapi…
Sumber gambar: Liputan6.com
in

Percayalah, Flash Sale Tokopedia Itu Nyata, Tapi…

UGETUGET – Akhir pekan lalu, Tokopedia mengadakan program diskon flashsale shake-shake. Dalam program Flash Sale Tokopedia, banyak barang-barang seharga jutaaan dijual hanya 25 ribu. Adapula diskon 99% untuk mobil Toyota Yaris. Cukup bermodal 2 juta, goyang-goyang telepon pintar Anda, lalu berharaplah kepada Tuhan agar menjadikan Anda pemenangnya.

Promo gila-gilaan ini menjadikan Tokopedia memuncaki Top Charts dan trending di pusat pencarian aplikasi. Bahkan, saat itu Tokopedia mengalahkan WhatsApp dan Instagram! Tak tanggung-tanggung, 2 juta pengguna Tokopedia langsung login aplikasi untuk mencoba peruntungan mendapatkan barang murah.

Namun disayangkan, program ini tidak didukung dengan performa teknis yang baik. Hal ini mengakibatkan server Tokopedia mengalami gangguan atau eror, yang berakibat pada kegagalan banyak transaksi.

Kegagalan yang dirasakan banyak orang ini memancing masyarakat untuk melampiaskan ketidakpuasannya ke dalam sosial media twitter. Pengamatan tim ugetuget.com, cuitan pertama yang berisi ketidakpuasan ini disampaikan oleh akun @wookieduck  yang menanyakan,”Flash sale Tokopedia itu beneran ada nggak sih?!”

Percayalah, Flash Sale Tokopedia Itu Nyata. Tapi…
Sumber gambar: Liputan6.com

Pertanyaan tersebut mendapatkan berbagai macam respon dari netizen, ada yang mengatakan bahwa itu adalah bohong, ada juga yang menceritakan keberhasilannya dalam program ini. Akun @MiaMulty bahkan mengatakan, “Kesel iyaa, gk jdi gue beli Polaroid padahal udh gw pantengin jam satu teng loading lama eh tetiba stock abis dong kesel kan!”

Hingga hari ini, cuitan pertama terhadap kebenaran ini sudah mendapatkan respon lebih dari seribu netizen.

Menghadapi keributan yang muncul ini, Communication Senior Lead Tokopedia Siti Fauziah menjelaskan bahwa flash sale Tokopedia menggunakan sistem “siapa cepat dia dapat”. Sehingga, normal saja jika banyak transaksi yang dilakukan secara berbarengan, namun tidak semua yang melakukan transaksi itu mendapatkan barang yang diinginkan.

So, barangkali kamu tidak perlu merasa yang tidak-tidak. Tidak perlu juga terlalu cepat menuduh bahwa Tokopedia hanya tipu-tipu atau memanfaatkan kondisi saja. Buktinya, banyak juga kok yang mendapatkan barang murah dari program ini. Salah satunya adalah akun @andori yang mendapatkan tas dari program ini. Masih mau marah dan menuduh Tokopedia?

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Viral Video Paduan Suara Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surakarta, Liriknya Curhatan Mahasiswa Banget

Viral Video Paduan Suara Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surakarta, Liriknya Curhatan Mahasiswa Banget

Hanya di Indonesia! Bus Asik Balapan di Jalan Tol ala Anime 90’an

Hanya di Indonesia! Bis Asik Balapan di Jalan Tol ala Anime 90’an