uget uget - Film Spiderman Homecoming dan Mario Balloteli: Hubungannya
Sumber: Imgur.com.
in

Spiderman dan Mario Balloteli Ternyata Berhubungan Lho

UGETUGETFilm Spiderman Homecoming sudah diputar di bioskop beberapa bulan yang lalu. Film ini cukup bangus. Tapi, citra seorang Peter Parker tetap melekat pada Spiderman yang ditayangkan pada tahun 2002 yang diperankan oleh Tobey Maguire. Entah kenapa, dia itulah yang paling cocok memerankan Peter Parker, atau mungkin karena dia muncul pertama kali di film itu sebagai Spiderman.

Sedangkan pemeran Peter Parker dalam film Spiderman Homecoming diperankan oleh Tom Holland. Aksinya cukup memukau, tetapi yang membuat janggal adalah dia tidak bisa menembakkan jaring tanpa penembak. Seharusnya, Spiderman bisa menembakkan jaring walaupun tanpa alat tambahan karena kemampuan itu adalah akibat dari gigitan laba-laba.

Spiderman dalam film Spiderman Homecoming juga sangat bergantung kepada peralatan dan baju yang dibuat oleh Tony Stark. Tanpa baju dan peralatan itu, Spiderman tidaklah sehebat yang dikira. Tapi, memang patut diakui aksi yang ditampilkan pada film Spiderman Homecoming jauh lebih bagus dan menegangkan dibandingkan Spiderman yang ditayangkan pada tahun 2002.

Meski begitu, ada satu kata-kata yang memiliki makna mendalam pada adegan Spiderman yang pertama.

Kekuatan besar membawa tanggung jawab yang besar.

Dalam bahasa Inggris, mungkin bisa dikatakan, with great powers come great responsibility. Ini adalah dialog yang diucapkan oleh Peter Parker ketika selesai menghadiri pemakaman Green Goblin dan ketika berada di dalam mobil bersama Paman Ben.

Ada satu adegan saat Peter Parker memutuskan untuk menerima tanggung jawab lantaran kekuatan yang dimilikimya. Kekuatan ini diberikan sekaligus dengan tanggung jawab di dalamnya.

Pada kehidupan sehari-hari, kata-kata ini adalah benar adanya. Seseorang yang memiliki kelebihan, misalnya kelebihan harta, ilmu, dan kesempatan, harus menggunakannya untuk sesuatu hal yang baik. Ini adalah tanggung jawabnya karena dia memiliki semua itu.

Itu adalah kekuatan yang besar, dan setiap kekuatan yang besar akan mendatangkan tanggung jawab yang besar pula.

Why Always Me?

Saya jadi teringat dengan kata-kata yang pernah diucapkan oleh Mario Balotelli. Mungkin ini adalah kejadian beberapa tahun yang lalu, tepatnya ketika Mario Balotelli masih bermain di Manchester City. Setiap dia mencetak gol, khususnya di gawang Manchester United, dia akan membuka kaosnya dan memperlihatkan tulisan why always me?.

Atau lihat gambar di bawah ini:

why alwasyme
Source: Imgur.com

Ini adalah kata-kata yang penuh makna juga, dan saya rasa memang ada hubungannya dengan adegan yang ada di Spiderman.

Why always me dalam bahasa Indonesia berarti Kenapa harus saya. Kenapa semuanya harus tertuju kepada saya, apa yang ada dalam diri saya sehingga telunjuk menuju ke arah saya? Seperti itulah gambarannya.

Misalnya, mungkin yang ada di dalam pikiran Balotelli adalah “Kenapa saya harus mengalami cemooh berkulit hitam, bahkan, maaf, dikatakan sebagai kera?” Ini adalah penghinaan yang luar biasa. Tetapi Mario Balotelli adalah pemain yang sangat bagus dan selalu mencetak gol ketika timnya dalam kondisi kritis.

Kenapa harus saya, why always me? Mungkin ketika kita memiliki banyak kelebihan, misalkan kelebihan harta, kekuatan, waktu, kesempatan dan lain-lain. Kemudian ada seseorang atau warga masyarakat yang memberikan tanggung jawab yang tidak diberikan oleh orang lain.

Mungkin dalam diri kita akan bertanya, why always me? Kenapa harus saya? Tetapi secara kenyataan memang kita memiliki semua kelebihan itu. Dalam keadaan seperti itu, lebih baik kita menerima bahwa ini adalah suatu kelebihan, suatu karunia dan anugerah yang di dalamnya juga ada tanggung jawab untuk sesama manusia.

Terdengar seperti heroik banget, tetapi memang seperti itulah keadaan di masyarakat. Seperti itulah kehidupan.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Acara TV yang Tepat Untuk Ibu: Semua Bisa Masak

Semua Bisa Masak, Acara TV Realistis Untuk Emak-Emak Suka Masak

uget uget - ciri generasi milenial gemar menonton

Ciri Generasi Milenial: Gemar Menonton