Film Jepang Kuchibiru ni Uta o Tontonan Wajib Untukmu yang Suka Dunia Musik
Sumber gambar: ahardians.blogspot.co.id/2016/10/kuchibiru-ni-uta-o-kuchibiru-ni-uta-o.html
in

Film Jepang Kuchibiru ni Uta o Tontonan Wajib Untukmu yang Suka Dunia Musik

UGET UGETTak hanya drama Korea yang diminati oleh remaja masa kini, film Jepang pun juga semakin diminati banyak orang lho.

Salah satu film Jepang yang baru-baru ini saya tonton adalah ”Kuchibiru ni Uta o”, atau judul dalam Bahasa Inggris “Have A Song on You Lips”.

Film yang rilis tahun 2015 ini ceritanya tak lepas dari dunia musik dan paduan suara. Film ini bercerita tentang Yuri Kashiwaga yang datang ke sebuah sekolah di Goto. Ia diminta temannya, Haruko Matsuyama untuk menjadi guru musik di sekolah tersebut menggantikan dirinya karena Haruko sedang hamil tua. Yuri, yang juga mantan pianis terkenal ini mengiyakan tawaran Haruko.

Tak butuh lama Yuri mencuri hati muridnya, khususnya untuk murid laki-laki. Yuri yang memiliki wajah cantik ini sangat dikagumi oleh muridnya.

Singkat cerita, ekstrakurikuler paduan suara dari sekolah ini akan mengikuti lomba tingkat nasional. Tentunya, Nazuna Tsunematsu, ketua tim paduan suara meminta Yuri sebagai pembimbingnya.

Rumor beredar ketika Yuri memperbolehkan anak laki-laki mengikuti paduan suara tersebut. Akhirnya banyak murid laki-laki yang tertarik.

Namun Nazuna sangat tidak suka. Mereka, para murid laki-laki tidak serius latihan. Bahkan suaranya tidak terlalu bagus.

Yuri pun tidak menyerah. Model bimbingan yang dilakukan Yuri bagi Nazuna kurang baik. Mereka, tim paduan suara malah diberi tugas menulis surat untuk 15 tahun mendatang.

Justru ini yang menjadi menarik. Salah satu surat milik Satoru Kuwahara sangat menyentuh hati. Bercerita tentang 15 tahun mendatang, apakah ia masih bersama kakaknya? Keberadaan dia di dunia ini untuk apa?

Dari surat yang ditulis Satoru tersebut pastinya membuat para penonton semakin semangat dalam menjalani kerasnya hidup ini. Kita harus berpikir, untuk apa dilahirkan? Untuk apa keberadaaan kita di dunia? Kita harus menemukan jawabannya.

Latihan demi latihan sudah mereka lalui. Dan hari lomba tersebut datang juga. Sayang, Haruko tidak bisa datang untuk melihat penampilan muridnya karena sudah saatnya persalinan.

Pastinya para murid sangat sedih. Namun mereka tidak kehabisan akal. Akhirnya lagu yang dinyanyikan mereka tetap sampai ke Haruko melalui sambungan telepon. Lagu yang dibawakan paduan suara ini adalah lagu milik Angela Aki yang berjudul Tegami (Haikei Jūgo no Kimi e).

Lagunya menyentuh banget! Dan penampilan mereka juga bagus banget. Tuts piano yang digerakkan jari-jari Yuri pun sangat indah didengar.

Untuk kamu yang suka dunia musik, film Jepang ini wajib menjadi tontonanmu. Penasaran dengan indahnya paduan suara dari murid-murid bimbingan Yuri? Tonton video di bawah ini ya.

Sumber gambar: ahardians.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Toko Buku Online Paperplane Bookstore: Wanita Jadi Ciri Khasnya

Toko Buku Online Paperplane Bookstore: Wanita Jadi Ciri Khasnya

Pemain Sepak Bola yang Harus Rela Layu Sebelum Berkembang

Pemain Sepak Bola yang Harus Rela Layu Sebelum Berkembang