Film Anime Jepang Kemungkinan Akan Ditunda Penayangannya oleh CGV uget uget
Sumber gambar: www.creativeboom.com
in

Film Anime Jepang Kemungkinan Akan Ditunda Penayangannya oleh CGV

UGETUGET – Beberapa hari ini dunia perfilman anime tengah dirundung masalah. Kabar tidak mengenakkan datang dari akun resmi CGV yang mengunggah sebuah postingan tentang kemungkinan film anime Jepang akan ditunda penayangannya atau bahkan tidak jadi ditayangkan.

Pihak CGV geram karena ada salah satu oknum yang merupakan fans anime merekam film anime No Game No Life: Zero di bioskop. Mirisnya lagi hal tersebut dilakukan dengan cara live di media sosial.

Film Anime Jepang Kemungkinan Akan Ditunda Penayangannya oleh CGV
Sumber gambar: www.facebook.com/CGV.ID

Fans anime lainnya pun juga ikut kecewa dengan kasus ini. Mereka turut melontarkan beberapa komentar yang dapat mewakili perasaan sedih mereka. Meskipun oknum tersebut sudah minta maaf di sebuah postingan akun media sosial, fans anime lainnya tidak mudah memaafkannya begitu saja.

Sebabnya, banyak di antara mereka yang sudah sangat excited dengan adanya film anime yang akan tayang di bulan-bulan ini, selain itu mereka juga sudah mempersiapkan semuanya seperti waktu, uang, dan teman-teman komunitas untuk menonton bersama.

Namun kesenangan tersebut seakan pecah dengan adanya kasus ini. Ketika CGV memberikan keterangan mungkin film anime akan diundur penayangannya atau tidak jadi ditayangkan, kokoro (hati) fans anime pecah berkeping-keping.

Jika dipikir-pikir lagi, dulu sangat jarang atau malah tidak ada film anime yang ditayangkan di bioskop Indonesia. Bukankah di zaman kita yang sekarang ini para fans anime sudah diberikan kenikmatan yang sungguh berarti?

Ya, perlahan film anime mulai masuk di bioskop Indonesia. Hal tersebut juga membuat fans anime senang karena dapat menonton film anime yang sedang booming, apalagi dapat nonton bareng bersama teman komunitas.

Tidak ada faedahnya kamu menonton film di bioskop sambil merekam atau live di media sosial. Yang ada malah hujatan dari warganet karena hal tersebut merupakan tindakan yang sangat tidak baik.

Tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut juga melanggar Undang-Undang mengenai Hak Cipta (UU No. 28 Tahun 2014 Pasal 112) dengan hukuman pidana penjara paling lama dua tahun atau denda paling banyak Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta).

Sungguh ngeri bukan hukumannya? Yuk kita lebih bijak dalam mengelola media sosial. Untuk mencari sebuah eksistensi, kita tidak perlu untuk live di media sosial ketika sedang nonton di bioskop.

Sumber gambar: www.creativeboom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Model Sepatu Terbaru Sneakers Bisa Tampilkan Visual Animasi uget uget

Model Sepatu Terbaru Sneakers Bisa Tampilkan Visual Animasi

Kisah Sukses dan Inspiratif Dude Harlino Berawal dari Jualan Mie ayam

Kisah Sukses dan Inspiratif Dude Harlino Berawal dari Jualan Mie Ayam