Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 Banten
Sumber gambar: medantoday.com
in

Festival Pesona Tanjung Lesung 2018: Ajak Wisatawan Susuri Keindahan Alam Banten

UGET-UGET | Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Keindahan bentang alam dan keramahan penduduknya menjadi daya tarik yang selalu mengikat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Selain Taman Nasional Ujung Kulon dan Pantai Sawarna yang sudah mendunia karena keindahannya, provinsi yang terletak di ujung Barat Pulau Jawa ini juga memiliki Pantai Tanjung Lesung. Pantai ini menjadi salah satu favorit pengunjung.

Lokasinya yang dekat dengan Ujung Kulon, menjadikan pantai ini masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus. Dilansir dari Kek.go.id, yang dimaksud Kawasan Ekonomi Khusus adalah zona pariwisata yang diperuntukkan bagi kegiatan usaha pariwisata untuk mendukung hiburan dan rekreasi, pertemuan, pameran serta kegiatan terkait.

Festival Pesona Tanjung Lesung 2018: Ajak Wisatawan Susuri Keindahan Alam
Sumber gambar: The President Post Indonesia

Sedang di Indonesia sendiri, terdapat 4 KEK, dan pantai Tanjung Lesung menjadi satu-satunya wilayah yang sudah beroperasi.

Festival Pesona Tanjung Lesung 2018

Berjarak 180 km dari dari pusat kota Jakarta dan waktu tempuh hingga 4 jam 30 menit, menjadikan pantai ini selalu ramai di kala libur panjang. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat penyelenggaraan festival tahunan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Banten bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

Tahun 2018 ini menjadi tahun kedua penyelenggaran festival bertajuk Festival Tanjung Lesung. Selain kebebasan menikmati pesona kemolekan alam dari Tanjung Lesung, pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti olahraga, seni dan budaya.

Menurut rencana, Festival Pesona Tanjung Lesung akan diselenggarakan pada 12-19 September mendatang. Bertujuan untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di pantai dan obyek wisata lain di Pandeglang, bisa dipastikan akan keramaian pengunjung yang memadati festival ini.

Selama festival berlangsung, banyak kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh pengunjung. Salah satunya adalah sub-event Rhino Triathlon, di mana para peserta akan diajak untuk menyusuri pantai, hutan dan sawah diiringi oleh kolecer (kincir angina) yang dipasang sepanjang rute perjalanan.

Yang tak kalah menari, Pemprov Banten juga menggelar beberapa acara lain seperti Festival Bebegig dan Kolecer, Lomba Bebegig dan Kolecer, Bazar Kuliner Khas Banten, Pameran 7 Wonders of Banten, dan masih banyak lainnya.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kakek Ini Bermain Pokemon Go Hingga Pakai 9 Gawai

Kakek Ini Bermain Pokemon Go Hingga Pakai 9 Gawai

Mau Ngemil Sehat Aneka Cemilan Enak dan Sehat Ini Bisa Menjadi Solusimu

Mau Ngemil Sehat? Aneka Cemilan Enak dan Sehat Ini Bisa Menjadi Solusimu