Festival Melupakan Mantan (FMM) 100 Kota 1 Bahasa, Danilla Berbicara Tentang Mantan, Move On, dan Gebetan
Sumber gambar: www.puanpertiwi.com
in

Festival Melupakan Mantan (FMM) 100 Kota 1 Bahasa, Danilla Berbicara Tentang Mantan, Move On, dan Gebetan

UGET UGET – Festival Melupakan Mantan (FMM) hari kedua kembali digelar di Mandala Krida berkolaborasi dengan Soundsations, kemarin Rabu (21/2), mulai pukul 15.00 sampai selesai. Acara ini menampilkan Coolkhas, Sungai, Illona ATSP, Rio Faradino feat Danishwisnu, Danilla, dan Naif.

FMM kali ini merupakan acara penutup, setelah empat tahun menjadi ajang curhat para insan yang gagal move on. FMM kali ini menghadirkan dua musisi besar yang menarik perhatian saya. Yup, Danilla Riyadi dan Naif.

Danilla dengan aliran Jazznya, dan Naif dengan aliran popnya. Saya datang ke sini memang sengaja hanya ingin menonton penampilan mereka. Dan tepat pukul 20.15, penyanyi andalan saya, Danilla mulai menghibur penonton dengan lagu-lagunya. Namun dalam tulisan saya kali ini saya hanya akan berbicara mengenai Danilla.

Di awal penampilannya, Danilla membagikan sedikit tips nyeleneh untuk melupakan mantan. Tipsnya kali ini berhasil membuat saya tersenyum geli. “Saya punya cara melupakan mantan. Caranya minum air putih yang banyak,” ujar penyanyi muda nan cantik ini. Tak ayal, banyolannya itu pun langsung diikuti gelak tawa penonton.

Sebagai insan, Danilla juga berbagi kisah mengenai pengalamannya untuk move on. “Saya sendiri juga sudah pernah move on. Yang sudah terjadi akan selalu ada di sana, jadi kita ngikutin aja,” sembari itu Danilla menyanyikan lagu Ikatan Waktu Lampau.

Berlanjut ke lagu favorit saya yang lainnya, Terpaut Oleh Waktu. Pada lagu ini Danilla sangat berharap lagu ini menjadi saksi bisu putusnya hubungan dengan mantan. “Ada yang pernah putus gara-gara lagu ini? Please saya harap ada,” ujarnya sembari tertawa.

Festival Melupakan Mantan (FMM) 100 Kota 1 Bahasa, Danilla Berbicara Tentang Mantan, Move On, dan Gebetan
Foto: Elisabet Selsyi – ugetuget.com

Mengingat lagu-lagunya yang kebanyakan tentang patah hati, Danilla pun merasa cocok diundang ke acara tersebut. Salah satunya lagu Kalapuna yang bercerita mengenai perasaan seseorang yang semakin memudar dan hilang.

“Kayaknya lagu-lagu saya tentang patah hati semua ya. Saya berterima kasih karena diundang ke acara ini karena lagu-lagu saya kayaknya cocok banget sama tema ini,” ujarnya.

Bagi penyanyi 27 tahun ini, mantan adalah guru yang membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. “Mantan adalah guru, karena mantan membuat saya jadi lebih baik lagi. Mantan membuat saya menyadari ternyata saya spesial banget dan dia nggak banget haha.” Nampaknya saya setuju dengan Mbak Danilla.

Tak melulu berbicara mantan, Danilla juga mengajak para penonton untuk move on. Salah satunya dengan muali mencari gebetan. “Setiap orang wajib punya ‘cem-ceman’ minimal satu, karena kita tidak bisa mengharapkan banyak hanya dari satu orang,” begitu sarannya.

“Ibarat bolpen tiga warna, kan nggak bisa dicethekin (digunakan) semua,” lanjut Danilla. Memang tak ada salahnya mencari gebetan sebanyak-banyaknya. Namun pada akhirnya nanti, kita harus memilih. Dan ini semakin memudahkan kita nantinya untuk mendapatkan yang terbaik.

Lagu Aaa menutup penampilannya malam itu. Melalui lagunya itu, Danilla ingin menyampaikan pesan bahwa akan selalu ada orang yang menemani kita dalam kondisi apapun.

“Saya yakin pasti ada orang yang selalu nemenin kalian. Apapun keburukan yang telah kamu lakukan. Jadi kalau ada yang bilang, sekarang Danilla berubah. Oh tidak, selama lagu-lagu saya masih menemani kalian, saya tetap sama seperti yang dulu,” ujarnya.

Danilla memang semakin berani tampil apa adanya dirinya. Memiliki tatto di tubuhnya, memiliki banyak teman lelaki, juga tampil dengan gaya slengekan, itu memang gaya Danilla. Sebagai penggemarnya, saya merasa Danilla masih sama seperti yang dulu kok.

Sumber gambar: www.puanpertiwi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pengen Punya Pacar Cuma Karena Kurang Perhatian Pikir Lagi

Pengen Punya Pacar Cuma Karena Kurang Perhatian? Pikir Lagi

Terus Mencari Pembenaran Atas Kesalahan, Ini Tandanya Kamu Belum Dewasa

Terus Mencari Pembenaran Atas Kesalahan, Ini Tandanya Kamu Belum Dewasa