Festival Buleleng 2018: Memperkenalkan Budaya Setempat pada Wisatawan
Sumber gambar: Hiveminer.com
in

Festival Buleleng 2018: Memperkenalkan Budaya Setempat pada Wisatawan

UGET-UGET – Kabupaten Buleleng terkenal sebagai inovator dan pembaru dalam bidang seni. Hal ini tercermin dari tradisi Gong Kebyar dan Janger. Selain itu, salah satu kabupaten dari Provinsi Bali ini juga terkenal akan tradisi kuliner yang tak segan memasukkan cita rasa mancanegara ke dalamnya.

Tentu saja Buleleng tak hanya dikenal akan seni, budaya dan kuliner saja. Wisata alam menawan juga dimiliki, seperti Pantai Lovina yang namanya masyhur di dalam maupun luar negeri. Di tempat itu, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menarik untuk melihat lumba-lumba secara langsung di alam bebas. Dan jika Anda ingin melihat keindahan pemandangan bawah laut, Anda bisa memilih Pantai Pemuteran.

Festival Buleleng 2018: Memperkenalkan Budaya Setempat pada Wisatawan
Sumber gambar: Portal Berita Bisnis Wisata

Tak ketinggalan, Buleleng juga memiliki Taman Nasional Bali Barat yang menjadi tuan rumah bagi ratusan satwa liar. Tempat ini jmenawarkan keindahan wisata alam yang tak kalah menarik dari tempat lain di Bali.

Taman Nasional ini dikenal sebagai cagar alam habitat burung yang hanya ada di Pulau Bali, yaitu Jalak Bali, dan sebagai pintu utama menuju surba bawah laut di Pulau Menjangan.

Festival Buleleng 2018

Pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2018 besok, Kabupaten Buleleng akan menjadi tuan rumah bagi salah satu festival yang masuk dalam catatan 100 Wonderful Events Indonesia, yaitu Festival Buleleng 2018. Festival ini diselenggarakan di beberapa titik penting di Singaraja, ibukota Kabupaten Buleleng.

Diselenggarakan selama lima hari berturut-turut, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai pertunjukan seni, budaya dan tentu tak ketinggalan kuliner khas daerah ini. Di tahun keenamnya, Festival Buleleng akan diselenggarakan di Tugu Singa Ambararaja, Jembatan Tua Pelabuhan, Puri Kanginan dan Sasana Budaya.

Festival Buleleng 2018: Memperkenalkan Budaya Setempat pada Wisatawan
Sumber gambar: Hiveminer.com

Rangkaian acara yang bisa pengunjung nikmati di antaranya adalah parade atau kirab yang penuh warna, pertunjukkan tari tradisional, pentas musik, pameran dan peluncuran buku.

Tahun lalu, seperti dilansir dari laman Festival-Indonesia.id, terdapat lebih dari 50 kelompok seni dan budaya dari Buleleng dan sekitarnya yang tampil. Puluhan kelompok tersebut menyajikan pertunjukkan tari tradisional diiringi suara gamelan khas Bali, sementara yang lain menampilkan pentas musik.

Akses Menuju Singaraja

Untuk Anda yang berasal dari luar Bali dan ingin menghadiri acara ini, Anda bisa menggunakan pesawat dan turun di Bandara Internasional Ngurah Rai. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju terminal Ubung, Denpasar. Lalu naik kendaraan umum yang menuju ibukota Buleleng. Jika tidak ingin repot, Anda bisa menyewa mobil sebagai salah satu cara alternatif menuju Singaraja.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan sendiri dari Pulai Jawa, Anda bisa menyeberang menuju Bali menggunakan kapal Feri dan turun di Pelabuhan Gilimanuk. Hanya butuh waktu 1,5 jam untuk berkendara dari pelabuhan sampai Singaraja. Masalah penginapan tak perlu cemas, di Singaraja ada banyak hotel bintang tiga sampai lima yang siap memberikan Anda pelayanan memuaskan.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Viral Sepasang ABG di Kalsel Nikah Muda, Fotonya Ramai Dibicarakan Warganet

Viral Sepasang ABG di Kalsel Nikah Muda, Fotonya Ramai Dibicarakan Warganet

Tips Aman Membeli Produk Skin Care Untuk Kecantikan Kulitmu

Tips Aman Membeli Produk Skin Care Untuk Kecantikan Kulitmu