Fenomena Peminjaman Uang di Playstore
Sumber gambar: www.gvm.com.tw
in

Fenomena Peminjaman Uang di Playstore

UGET UGET – Beberapa minggu ini penulis merasakan namanya kantong kering. Kantong kering ini juga merambah kepada kebutuhan primer pemuda zaman now, yaitu paketan internet. Ceritanya iseng-iseng berhadiah mencari pinjaman lewat mbah google, dan mungkin memang mbah google ini sedikit ajaib mengarahkan penulis kepada aplikasi android yang menyediakan peminjaman uang.

Gila, sekarang peminjaman bisa melalui aplikasi android, pikir penulis. Pertama penulis tidak langsung percaya, karena prinsip penulis percaya itu harus kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wakil Tuhan yaitu orang tua yang melahirkan kita. Setelah itu harus melihat beberapa variasi pinjaman di aplikasi playstore dan beberapa komentar plus reward-nya.

Memang bisa dipercaya, tetapi ada beberapa komentar yang merasa kecewa atas pengajuan pinjaman, bunga rata-rata yang digunakan aplikasi pinjaman tersebut 17% dengan dipotong biasa administrasi pinjaman awal. Jadi contohnya penulis meminjam 1 juta, penulis tidak langsung medapatkan 1 juta, tetapi akan dikirim dengan potongan administrasi menjadi 900 ribuan.

Untuk jatuh tempo selama enam bulan dengan sistem pembayaran terserah. Jadi pembaca bisa membayar 3 bulan kemudian plus bunga atau mencicil hingga lulus, persyaratannya pun cukup mudah. Hanya dengan NIK dan e-ktp bagi pembaca yang memang ingin pinjam.

Kalau tidak punya e-ktp coba cek di Kartu Keluarga, di situ terdapat NIK. Setelah mengetahui NIK akan ditanyakan keperluan uang tersebut untuk apa, dan paling penting ialah nomor rekening pembaca yang masih aktif. Karena uang tersebut akan ditransfer di rekening pembaca, jadi tinggal di cek saja.

Tetapi penulis tidak mengetahui konsekuensi apabila pembayaran jatuh tempo belum lunas, karena kebanyakan yang berbunga 17% maksimal peminjaman ialah sampai empat juta. Sehingga terlanjurlah kalau dalam enam bulan pembaca belum melunasi.

Mungkin bagi mahasiswa ini sangat cocok karena tidak ribet, nggak usah pakai slip gaji karena memang belum kerja. Mungkin uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan membayar kos yang sudah waktunya, atau hanya sekedar kebutuhan untuk membeli paket. Karena minimal peminjaman 500 ribu sampai 4 juta rupiah.

Sooo… gunakan uang seperlunya terapkan pelajaran IPS dulu yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier, karena hutang bukan uang milik, jadi pikirkan kembali?

Sumber gambar: www.gvm.com.tw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Milan Tetap Menang Tanpa Selebrasi Tak Berguna Leonardo Bonucci

Milan Tetap Menang Tanpa Selebrasi “Tak Berguna” Leonardo Bonucci

Romantic Tunes 4 Persahabatan Sheila on 7 dan The Rain Satukan Sheila Gank dan The Rain Keepers

Romantic Tunes 4: Persahabatan Sheila on 7 dan The Rain Satukan Sheila Gank dan The Rain Keepers