Fenomena Generasi 90-an: Mitos Pulpen Wangi Sampai Pensil Inul
Sumber gambar: YouTube
in

Fenomena Generasi 90-an: Mitos Pulpen Wangi Sampai Pensil Inul

UGETUGET | Ngaku generasi 90-an? Mari bernostalgia dengan beberapa fenomena yang sempat populer di kalangan anak sekolahan. Sebagai anak sekolahan tentunya tidak bisa lepas dari alat tulis. Mulai dari mitos-mitos yang entah berangkat dari peristiwa yang mana, hingga yang jelas rangkaian peristiwanya.

Sebagai anak generasi 90-an tentunya kita akan geli sendiri. Namun bagi kawan-kawan yang tidak mengalami hal ini, tentunya ini bisa menjadi sebuah pengetahuan.

pensil ibu jari
Sumber gambar: wikimedia.org

Nah ini beberapa fenomena unik yang berkaitan dengan alat tulis.

Mitos Pulpen Wangi

Peredaran narkoba kala itu tidak hanya menyasar kalangan remaja yang cukup umur saja, tapi anak-anak SD pun menjadi incaran. Kala itu memang masalah ini cukup meresahkan. Karena hal tersebut, timbullah isu-isu pulpen wangi di tahun 90-an.

Isu populernya, narkoba sengaja disembunyikan di tinta pulpen yang bikin aroma wangi muncul. Mitosnya akan membuat ketagihan layaknya mengkonsumsi narkoba.

Padahal pulpen ini mempunyai bentuk yang lucu, unik, dan biasa dijual di depan sekolah.

Pulpen Lampu

Pulpen ini sangat populer saat itu. Terutama bagi cewek-cewek di kelas saya. Biasanya pensil lampu ini berbentuk karakter hello kitty, doraemon, pikachu dan lain-lain. Karakter-karakter itu berada di ujung atas pulpen.

Menariknya karakter ini menyala ketika pulpen sedang diajak bekerja.

pensil pendek
Sumber gambar: kaskus.co.id

Mitos Pensil Lebih Pendek Dari Ibu Jari

Entah dari mana fenomena mitos ini terbangun. Namun hal ini nampaknya sudah diketahui oleh banyak anak anak waktu itu. Konon katanya, jika menggunakan pensil yang lebih pendek dari ibu jari, ibu kamu bakal meninggal. Atau ada juga yang bilang kelak anak kita bakal berukuran sebesar ibu jari.

Mitos ini sempat popular di generasi 90-an. Meskipun terkadang ingin menolak mitos tersebut karena di luar nalar, tetapi tetap saja ada rasa takut yang tidak bisa ditolak.

pensil inul daratista
Sumber gambar: says.com

Pensil Elastis/Pensil Inul

Nah ini nih yang ditunggu. Anak 90-an pasti mengenal pensil inul ini. Pensil ini diproduksi saat penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Inul Daratista, namanya sedang melambung. Waktu itu Inul terkenal dengan goyangan ngebor dan kontroversinya.

Pensil ini terbuat dari karet, sehingga pensil bisa bergoyang layaknya ratu dangdut Inul Daratista. Sayangnya isi pensil terbuat dari bahan yang keras seperti pensil pada umumnya. Barang ini nampaknya hanya cocok untuk aksesoris saja.

Written by Budi

Sehat selalu.

Ingin Hidup Bahagia Hiduplah di Masa Kini, Bukan Masa Lalu ataupun Masa Depan

Ingin Hidup Bahagia? Hiduplah di Masa Kini, Bukan Masa Lalu ataupun Masa Depan

Mengenal Pelawak Bambang Rabies

Mengenal Pelawak Bambang Rabies yang Cengengesan