Fans Liverpool Suporter Setia dan Selalu Positive Thinking

Fans Liverpool: Suporter Setia dan Selalu Positive Thinking

UGET UGET – Kalau ditanya suporter mana yang paling setia dan selalu positive thinking di dunia ini, tentu saya akan menjawab fans Liverpool. Bagaimana tidak, mereka tidak pernah patah semangat untuk mengatakan Liverpool akan juara musim depan. Meskipun di era Premier League 25 tahun ini The Reds belum pernah juara, fans Liverpool tidak pernah meletakkan optimisme mereka sedikitpun.

Sejarah membuat mereka besar. Kalau saya bilang sih, hampir senasib dengan AC Milan di Italia. Sejarah yang membuat fans kedua klub itu bangga dan masih bisa mengangkat kepala.

Tapi jangan salah, masalah kesetiaan fans Liverpool ini tidak bisa diragukan lagi. Sudah disakiti bertahun-tahun dengan kegagalan tapi tetap saja masih bertahan.

Satu hal yang selalu saya ingat, rasanya bukan fans Liverpool kalau mereka belum pernah berkata, “Next year will be our year”. Sejak zaman nenek lampir masih hidup mereka sudah mengatakan itu. Tapi entah kapan “next year” yang mereka maksud itu.

Tak apa. Itu justru bukti kalau mereka adalah suporter yang selalu positive thinking. Masih tetap percaya dengan kemampuan klub yang mereka cintai. Kalau tahun ini belum, ya tahun depan. Kalau tahun depan belum, ya tahun depannya lagi. Kalau tahun depannya belum, ya depannya tahun depannya dan depannya lagi. Bingung? Sama. Tapi, suatu saat pasti juara kok. Lagi pula, setiap klub itu kan punya masa kejayaannya sendiri.

Bagi mereka, sebagai fans sepak bola, yang terpenting adalah selalu membersamai klub yang mereka cintai. Ingat chant fans Liverpool “You’ll Never Walk Alone”? Itu dalem lho maknanya. Intinya, fans itu sudah seharusnya ada di setiap perjuangan klub yang dicintainya. Bukan hanya menikmati kemenangannya saja.

Inilah cara fans Liverpool mencintai klub kebanggaannya. Lewat kesetiaan dan pikiran yang positif. Fans lain tentu punya caranya sendiri. Tapi boleh juga belajar dari fans Liverpool bagaimana caranya bertahan dengan kesetiaan. Optimisme itu pasti. Tahun depan adalah tahun kami. Liverpool pasti akan juara lagi suatu saat nanti. Dan kami tidak akan membiarkan Liverpool berjalan sendiri. Setidaknya itu yang selalu mereka katakan. Tentunya dengan kepala tegak tanpa sedikitpun keraguan. A great salute for all Liverpool fans.

Sumber gambar: www.offside.id

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu