Mitos Atau Fakta Sisir Rambut- Sering Menyisir Rambut Bikin Rambut Tampak Bersinar?
Sumber gambar: www.aliexpress.com
in

Mitos Atau Fakta Sisir Rambut: Sering Menyisir Rambut Bikin Rambut Tampak Bersinar?

UGET UGET – Rambutmu, mahkotamu. Peribahasa tersebut sekaligus menunjukkan bahwa rambut adalah aset berharga, terutama bagi seorang wanita. Karenanya rambut yang kering dan kusut menjadi masalah besar. Orang akan memilih cara praktis untuk menghindari rambut kusut, salah satunya dengan mengandalkan sisir rambut.

Rambut begitu penting untuk menunjang kecantikan, terutama bagi wanita yang lebih memilih untuk mengurai rambutnya. Di samping itu, rambut menjadi daya tarik sendiri bagi kaum lelaki. Rambut rusak, kering, dan sulit ditata akan sangat memengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan.

Rambut menjadi perhatian penting. Karenanya begitu banyak produk perawatan rambut dijual di pasaran. Mulai dari shampoo, conditioner, toner, masker rambut, vitamin, hingga serum rambut. Berbagai manfaat ditawarkan mulai dari melembutkan, mengurangi ketombe, mengurangi rambut bercabang, membuat rambut mudah ditata, dan sebagainya.

Namun masih banyak pula, orang yang beranggapan bahwa menyisir rambut dapat membuat rambut semakin halus berkilau. Saking kuatnya anggapan ini, sisir seakan tak pernah absen dari tas wanita. Saya pun juga begitu. Apalagi saat lupa membawa sisir, rasanya sampai galau bukan main. Nah menurutmu ini fakta atau mitos sih?

Menyisir rambut memang bisa membuat rambutmu halus dalam seketika. Namun faktanya, terlalu sering menyisir rambut dapat menyebabkan gesekan pada lapisan pelindung rambut atau kultikula. Kutikula ini akan mengelupas sehingga kelembapan rambut akan berkurang. Lama kelamaan rambutmu pun bisa rusak. Bukannya halus dan bersinar, rambutmu malah terlihat kusam. Jadi itu semua hanya mitos belaka ya guys.

Untuk menanggulangi ini, kamu bisa menggunakan sisir rambut yang jarang. Kamu pun tidak perlu menyisir rambut terlalu sering apabila tidak terlalu dibutuhkan. Untuk menghindari agar rambut tidak kusut saat beraktivitas di luar, lebih baik ikat rambutmu agar tetap rapi. Atau saat rambutmu sudah cukup panjang, pergilah ke salon untuk memotong rambutmu.

Sisir rambut bukanlah jawaban untuk mendapatkan rambut berkilau guys. Untuk kamu pemilik rambut yang sulit diatur, akan lebih baik lagi gunakan minyak atau serum rambut untuk memberikan kilau alami. Cara ini sifatnya memperbaiki batang rambut. Dan akan bekerja dengan sendirinya menutrisi rambutmu. Selain berkilau, rambutmu akan lebih sehat dan lembut.

Masalah lain seperti rambut rontok, rambut bercabang pun akan dapat teratasi. Di samping merapikan tampilan luarnya saja, kamu juga perlu merawat kesehatan rambutmu dari dalam. Kamu pun akan tampil cantik dan jauh lebih percaya diri.

Sumber gambar: www.aliexpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ternyata Diam di Fasilitas Umum Eskalator Mampu Mereduksi Antrian

Ternyata Diam di Fasilitas Umum Eskalator Mampu Mereduksi Antrian

Maraknya Bitcoin Ternyata Sudah Tertulis Di Jangka Jayabaya, Bukti Nenek Moyang Kita Sangat Futuristik

Maraknya Bitcoin Ternyata Sudah Tertulis Di Jangka Jayabaya, Bukti Nenek Moyang Kita Sangat Futuristik