Facekini, Masker Kain Elastis yang Lindungi Wajahmu Saat Main di Pantai
Sumber gambar: radiichina.com
in

Facekini, Masker Kain Elastis yang Lindungi Wajahmu Saat Main di Pantai

UGET UGET – Wajah menjadi aset berharga yang pertama kali orang lihat. Ada banyak cara yang orang bisa lakukan untuk melindungi wajahnya dari efek buruk sinar ultraviolet matahari dan radikal bebas. Biasanya orang menggunakan krim SPF, serum, handbody, dan produk tabir surya lainnya. Namun, belakangan ini di China sedang tren produk masker kain yang disebut dengan Facekini.

Saat berpergian ke pantai atau berenang di kolam renang mau tak mau kulit akan terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Rasanya mungkin tidak terlalu panas, namun efeknya bisa membuat kulit gosong dan terbakar. Meskipun sudah melapisi kulitmu dengan tabir surya, kulit tetap akan lebih gelap dari sebelumnya.

Nah untuk mengatasi itu, China membuat masker kain dari kulit yang ketat dan elastis menutupi seluruh kepala dan leher. Mulanya ini banyak dipakai oleh para perenang. Namun lama kelamaan Facekini menjadi tren yang populer di kalangan masyarakat China.

Masker ini hanya menyisakan lubang untuk mata, hidung, dan mulut. Modelnya sama seperti masker spiderman, wonderwoman, atau batman gitu guys. Hanya saja motifnya berbeda. Ada yang polos dan ada pula yang bermotif. Masker Facekini juga tersedia dalam aneka warna.

Bahkan banyak produsen pakaian yang menciptakan facekini sengaja membuatnya senada dengan baju renang. Tak hanya wanita yang memakainya, namun juga pria. Facekini juga bisa dipakai oleh semua kalangan umur, baik tua maupun muda.

Dilansir reuters.com, Facekini banyak digunakan masyarakat China saat bermain di pantai China Timur tepatnya di Kota Qingdao. Facekini ini awalnya dirancang untuk melindungi orang dari gigitan jelyfish atau sengatan ubur-ubur.

Namun saat ini facekini malah menjadi tren untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Malah Facekini memiliki daya tariknya sendiri untuk memakainya.

Mungkin saking trennya, facekini menjadi tambahan baru dari sepaket baju renang. Tak hanya tubuh yang perlu ditutupi, tetapi area wajah juga penting untuk dilindungi.

Apalagi kalau sudah berada di air dan saking asyiknya bermain, sering kali kita abai pada keadaan sekeliling. Padahal saat sudah berada di air, segala kemungkinan bisa terjadi. Banyak hewan-hewan kecil yang mungkin tak kita lihat dan tak sempat kita hindari.

Karenanya melindungi tubuh itu penting, apalagi area wajah. Tidak mau kan wajahmu belang saat bermain di pantai? Maka tak ada salahnya mencoba menggunakan facekini.

Sumber gambar: radiichina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Iklan Lucu Provider Sebelum Era Internet Cepat

Iklan Lucu Provider Sebelum Era Internet Cepat

Generasi Milenial Jarang Makan Buah dan Sayur

Generasi Milenial Jarang Makan Buah dan Sayur