Keren! Event Jepang Ini Akan Memadupadankan Budaya Jepang dan Jawa
Sumber gambar: facebook.com/chogujo
in

Keren! Event Jepang Ini Akan Memadupadankan Budaya Jepang dan Jawa

UGETUGETLayaknya budaya Korea yang semakin menjamur di Indonesia, begitu pula dengan budaya Jepang yang semakin digandrungi oleh masyarakat, khususnya oleh anak-anak muda. Berbicara soal budaya Jepang yang masuk di Indonesia sendiri memang banyak. Mulai dari makanan, bahasa, hingga event Jepang yang semakin sering diselenggarakan di Indonesia.

Penyelenggara event Jepang ini dari berbagai macam instansi. Mulai dari instansi pendidikan (sekolah dan kampus) hingga pemerintah. Beberapa waktu lalu, telah diselenggarakan event Jepang yang cukup besar, yaitu CLAS:H.

Event CLAS:H ini telah diselenggarakan di kota Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta. Selanjutnya event Jepang yang sangat digandrungi ini akan berlanjut ke kota Jakarta. Di kota Jakarta, nantinya peserta kompetisi copslay dan anisong akan mengikuti grand final di Ennichisai, Jakarta.

Untuk kamu penggemar event Jepang, kamu tidak perlu sedih meskipun event CLAS:H telah berakhir. Mengapa? Ya, tentunya banyak event Jepang lainnya yang akan menantimu. Salah satunya event Jepang yang sangat unik ini. Event ini akan memadupadankan budaya Jepang dan Jawa.

Keren! Event Jepang Ini Akan Memadupadankan Budaya Jepang dan Jawa
Sumber gambar: facebook.com/chogujo

Event Jepang CHOGUJO (Coklat Gulo Jowo) adalah event keren yang memiliki konsep Jepang dan Jawa. Event ini akan diadakan pada 26 Agustus 2018 di Jogja National Museum.

Lantas, apa yang keren dari event ini? Ya, tentunya dari lomba-lomba atau kompetisi yang diadakan. Biasanya pada event Jepang pada umumnya, kompetisi yang diselenggarakan seperti kompetisi cosplay, menggambar komik, menyanyi lagu anime, tebak lagu anime, dan kompetisi lainnya yang sangat identik dengan budaya Jepang.

Namun berbeda dengan event ini yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi, kompetisi yang diadakan di event ini sangat unik bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Lomba unik yang akan diadakan antara lain lomba makan gado-gado, lomba makan cilok, lomba minum teh tubruk, lomba minum wedang UwU, lomba minum kopi pahit, dan lomba makan bubur sumsum.

Wah makanan dan minumannya enak-enak ya! Sangat kental dengan budaya Jawa yang terkenal dengan menu makanan dan minuman tersebut.

Selain itu juga ada lomba berbau jejepangan, antara lain kompetisi cosplay, lomba coswalk, lomba dance, lomba fanart, lomba karaoke, lomba oneshot manga, dan lomba UNO.

Yang unik lagi, event ini juga akan mengajak baper bersama dengan pengunjung, yaitu dengan mengadakan lomba puisi. Tema puisi yang wajib dibuat oleh peserta juga bikin baper, lho antara lain tema pernyataan perasaan cintamu kepadanya, tema pernyataan rasa rindumu kepadanya, dan tema sakitnya menjomblo.

Wah semakin tidak sabar untuk datang ke event ini! Apa kamu tertarik untuk mengikuti berbagai lombanya? Stay tuned terus ya di Fanspage CHOGUJO untuk mendapatkan info selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lahir dan Tumbuh dengan Kondisi Tuna Netra, Firda (Finalis Hafiz Indonesia) 2018 Ingin Melihat Al-Quran

Lahir dan Tumbuh dengan Kondisi Tuna Netra, Firda (Finalis Hafiz Indonesia) 2018 Ingin Melihat Al-Quran

Mahasiswa Semester Akhir Akan Lebih Mudah Bereaksi Ketika Diberi Pertanyaan Seperti Ini Apakah Kamu Juga Merasakannya

Mahasiswa Semester Akhir Akan Lebih Mudah Bereaksi Ketika Diberi Pertanyaan Seperti Ini: Apakah Kamu Juga Merasakannya?