Es Krim Napas Iblis, Es Krim Meksiko Super Pedas Melebihi Saus Tabasco
Sumber gambar: lifestyle.okezone.com
in

Es Krim Napas Iblis, Es Krim Meksiko Super Pedas Melebihi Saus Tabasco

UGET UGET – Es krim menjadi makanan dengan tekstur beku yang pas disantap kala cuaca panas. Biasanya es krim tersedia dalam rasa manis dan asam, baik itu dari buah, kopi, makanan, dan sebagainya. Namun tahukah kamu, kafe Glosgow di Skotlandia, Meskiko menyediakan es krim rasa pedas lho. Es krim bernama Respiro del Diavolo atau Es Krim Napas Iblis ini memiliki rasa pedas melebihi saus tabasco.

Es krim Napas Iblis ini kabarnya dibuat dalam rangka dan akan dijual mulai hari Valentine besok. Memang biasanya perayaan Valentine identik dengan makanan manis, sehingga es krim ini rasanya memang tidak cocok. Namun nampaknya suasana Valentine berusaha digambarkan dengan warna pink yang dimiliki es krim ini.

Es krim ini dihidangkan sebagai makanan penutup. Dan kabarnya, dilansir okezone.com, untuk dapat menyantap es krim Napas Iblis ini, pembeli harus berusia setidaknya 18 tahun, dan menandatangani sebuah perjanjian sebelum membelinya. Pasalnya, es krim pedas ini bisa berisiko bagi seseorang yang memiliki penyakit atau bisa saja kehilangan nyawa.

Seberapa pedas sih? Tentu kamu yang sudah pernah merasakan pedasnya tabasco sudah bisa sedikit membayangkan. Diketahui, level pedas es krim ini mencapai 1.569.300 Scoville Heat Unit (SHU), yang artinya es krim ini 500 kali lebih pedas daripada saus tabasco. Luar biasa ya? Bahkan penjualnya pun harus menggunakan sarung tangan saat menciduk es krim itu.

Mengingat level kepedasannya, maka dapat dikatakan es krim napas iblis ini tergolong murah. Sebab untuk satu skopnya hanya dihargai £ 2 atau setara dengan Rp 37 ribu. Bahkan kata sang pemilik kafe, Lee Bandoni, sensasi pedas es krim ini layaknya ledakan nuklir di mulut. Wah berarti lebih pedas dari oseng-oseng mercon ya. Secara gamblang saja, kita sudah tahu seberapa bahayanya nuklir.

Apalagi oseng-oseng mercon saja sudah cukup menguras keringat. Bedanya kalau oseng-oseng mercon memang dikemas dalam makanan panas. Sedangkan es krim merupakan produk beku yang dingin. Wah bagaimana ya sensasi makan es krim pedas? Apa kamu cukup penasaran ingin mencobanya.

Meskipun kandungan yang ada dalam es krim ini sudah diperiksa petugas kesehatan, bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit jantung, diabetes, atau darah tinggi sebaiknya jangan berani-berani mencobanya ya.

Sumber gambar: lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Beberapa Kegiatan yang Bikin Perayaan Valentine Makin Seru

Beberapa Kegiatan yang Bikin Perayaan Valentine Makin Seru

Tujuh Tanda Kalau Pasangan Kita adalah Pria Hebat

Tujuh Tanda Kalau Pasangan Kita adalah Pria Hebat