Engineer Jepang Ini Berhasil Bikin Robot Gundam Sungguhan
Sumber gambar: inet.detik.com
in

Engineer Jepang Ini Berhasil Bikin Robot Gundam Sungguhan

UGET-UGET  | Bisa dikatakan bahwa negara Jepang ini terkenal dengan film animasi atau anime yang cukup banyak. Mulai dari Dorameon, Naruto, hingga yang bertema robot-robotan, yaitu Gundam. Berbicara tentang Gundam, ternyata ada lho robot Gundam sungguhan!

Masa kecil kita tentu tidak lepas dari yang namanya film kartun. Rasanya dulu sangat bahagia sekali ketika masa kecil kita acara tv-nya penuh dengan film kartun. Seperti Chibi Maruko-chan, Doraemon, dan lain sebagainya.

Doraemon merupakan anime yang cukup favorit dan disukai banyak orang. Kemampuannya dalam melakukan apa saja karena berkat kantong ajaibnya membuat orang-orang juga ingin memiliki Dorameon. Rasanya pasti senang sekali bisa mewujudkan apa yang kita inginkan dengan bantuan kantong ajaib itu.

Tidak hanya itu, anime Gundam juga memiliki penikmatnya sendiri. Anime tentang robot-robot ini juga sangat digandrungi, khususnya oleh anak laki-laki. Karena saking cintanya dengan Gundam, bahkan ada pula seorang engineer di Jepang yang berhasil membuat robot Gundam sungguhan.

Masaaki Nagumo yang tumbuh dewasa bersama dengan serial anime Gundam ini membuat ia bermimpi untuk dapat masuk dan mengoperasikan robot tersebut. Ia pun kini dapat mewujudkan mimpi tersebut dan dapat menciptakan robot Gundam sungguhan.

Engineer Jepang Ini Berhasil Bikin Robot Gundam Sungguhan
Sumber gambar: inet.detik.com

Nagumo yang memiliki kemampuan sebagai engineer ini membuat robot humanoid raksasa yang terinspirasi dari serial anime “Mobile Suit Gundam”.  Nagumo menjuluki robot buatannya dengan nama LW-Mononofu.

LW-Mononofu memiliki tinggi 8.5 meter dan beratnya lebih dari 7 ton. Robot raksasa ini memiliki kokpit dengan monitor dan pengungkit untuk pilot yang berfungsi untuk mengontrol lengan dan kaki robot.

Robot raksasa yang diciptakan oleh pria berusia 44 tahun ini dibuat di Sakakibara Kikai yang merupakan pabrik alat pertanian di Jepang. Sakakibara Kikai sebelumnya juga telah menciptakan robot, seperti Landwalker yang memiliki tinggi 3.4 meter, Kid Walker Cyclops yang berukuran kecil, serta robot tinju MechBoxer.

Namun, LW-Mononofu merupakan robot paling bagus yang lahir dari pabrik tersebut karena robot raksasa ini memiliki gerakan yang kompleks. Robot ini memiliki kemampuan untuk menggerakan jari, memutar bagian atas tubuhnya, dan juga berjalan maju atau mundur. Selain itu ia juga memiliki kekuatan mencapai 140kph saat melempar bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hot Water Challenge, Challenge Berbahaya Setelah Kiki dan Zoom Challenge

Hot Water Challenge, Challenge Berbahaya Setelah Kiki dan Zoom Challenge

Punya Bentuk Badan Ideal itu Susah Lho, Begini Tips untuk Pemula

Punya Bentuk Badan Ideal itu Susah Lho, Begini Tips untuk Pemula