Empat Hal Penting Untuk Smokers (Para Perokok)
Sumber gambar: homedepot.com
in

Empat Hal Penting Untuk Smokers (Para Perokok)

UGETUGET | Untuk smokers yang ada dan tidak nampak, perhatikan empat hal penting ini jika kalian adalah smokers berbudi luhur. Beberapa minggu ini memang banyak yang menulis tentang rokok, mungkin bagi para smokers yang budiman, kalian tidak akan terganggu dan tetap setia dengan pasangan rokoknya.

Tetapi untuk non-smokers itu bisa menjadi sarana menambah ketidaksukaan pada smokers. Apalagi informasi yang tersebar tidak diimbangi dengan pengetahuan yang seimbang.

Fasilitas untuk smokers pun bisa dikatakan kurang, laiknya fasilitas untuk para penyandang disabilitas.

Kita tengok saja dari fasilitas transportasi. PT. KAI tidak menyediakan gerbong untuk smokers walaupun itu di kelas eksekutif. Di transportasi bus juga hanya beberapa armada yang menyediakan fasilitas untuk smokers. Itu pun bukan transportasi umum, tapi transportasi pariwisata.

Dari beberapa penjelasan di atas penting juga untuk smokers mengetahui empat hal penting ini agar para non-smoker segan dengan smokers.

Pertama; perhatikan tempat untuk merokok apakah benar tempat tersebut bertuliskan tempat untuk merokok.

Apabila tempat tersebut termasuk wilayah abu-abu, yaitu wilayah yang tidak bertuliskan tempat merokok dan tidak bertuliskan dilarang merokok kawan-kawan smokers bisa menyalakan rokok kawan-kawan dengan tengok kiri, kanan, depan, dan belakang. Yakinkan diri apakah ada anak kecil dan ibu-ibu atau tidak. Usahakan dalam radius 5 meter tidak ada.

Kedua; selalu membawa asbak mini yang bisa ditutup dan dibuka.   Pastinya ketika kawan-kawan selesai merokok yang tersisa ialah puntung rokok. Usahakan puntung rokok dibuang di tempat sampah.

empat hal penting untuk smokers
Sumber gambar: liputan6.com

Apabila tidak ada tempat sampah ada alternatif asbak mini sebagai penampung puntung rokok sementara setelah terkumpul banyak baru di buang ditempat sampah.

Kita sebagai smokers juga harus sadar diri tentang kebersihan lingkungan.

Ketiga; sediakan satu korek di tiap tas kalian. Pastinya kawan-kawan smokers tidak ingin menjadi pengemis korek di tempat-tempat fasilitas umum atau di tempat warung kopi.

Jika kawan-kawan menempatkan satu korek di setiap maka mustahil kawan-kawan smokers ketinggalan membawa korek. Kecuali kawan kalian ada yang berprofesi sebagai klepto korek (orang yang tidak sadar mengambil korek orang lain).

Keempat; mintalah rokok dengan sopan dan santun. Bukan hal yang tabu ketika para smoker berkumpul menjadi satu dan meminta rokok dari teman-temannya.

Akan tetapi perhatikan juga sisa rokok di bungkus rokok. Ketika sisa rokok tinggal dua sebaiknya kawan-kawan jangan meminta. Sebaiknya ngeteng saja di warung-warung terdekat.

Jikapun memang masih banyak, kawan-kawan smoker kalau meminta jangan langsung ambil dua atau tiga, tapi cukup satu saja. Ketika habis minta lagi, cukup satu saja. Batas maksimal meminta biasanya tiga kali, karena memang yang ganjil-ganjil itu fengshuinya bagus.

MARI MEROKOK DENGAN ANGGUN!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ini Dia Rahasia Dibalik Wajah Glowing Artis Korea

Ini Dia Rahasia Dibalik Wajah Glowing Artis Korea

Gambar yang Berkisah Sebuah Cerita, Seru Banget!

Gambar yang Berkisah Sebuah Cerita, Seru Banget!