Earth God and Earth Grandmother
Sumber gambar: www.kseries.co
in

Earth God and Earth Grandmother

UGET UGET – Dalam khazanah tradisi besar China, Dewa Bumi memiliki kisah dan keunikan tersendiri yang kerap dibisikkan di telinga anak-anak sebelum tidur oleh ibu-ibu di China. Dewa Bumi atau yang juga dikenal dengan nama Tu Di Gong, Tu Di atau Dabo Gong, merupakan salah satu dewa yang dipuja oleh masyarakat China dan dalam tradisi keagamaan Tao. Nama lainnya yang lebih dikenal oleh masyarakat adalah Fude Zhengshen yang dalam terjemahan bebasnya berarti Dewa Keberuntungan.

Dewa Bumi atau Tu Di Gong digambarkan sebagai sesosok orang tua dengan misai putih yang panjang dengan topi berwarna emas atau hitam dan jubah berwarna merah atau kuning. Gambaran citra tersebut kini banyak diasosiasikan sebagai manifestasi dari golongan birokrat. Ia membawa tongkat kayu di tangan kanannya dan batangan emas di tangan kirinya.

Earth God and Earth Grandmother
Sumber gambar: www.kseries.co

Earth God and Earth Grandmother adalah serial drama mandarin yang mengisahkan perjalanan hidup dari Dewa Bumi atau Tu Di Gong. Dalam cerita tersebut, Dewa Bumi tidak hanya dipotret sebagai sosok dewa yang kesepian. Ditemani dengan istrinya, Li Xiu Wien, seorang gadis nakal yang hidup di kahyangan, cerita dari drama serial mandarin Earth God and Earth Grandmother akan mengajak kita menelisik kelucuan-kelucuan dan petuah-petuah kehidupan yang tersimpan baik-baik di dalam setiap dialognya.

Di episode pertama serial drama mandarin Earth God and Earth Grandmother, dikisahkan bagaimana kehidupan kahyangan yang dipenuhi dengan suka cita dan kesibukan yang berbeda jauh dari kehidupan dewa-dewi dalam mitologi Yunani.

Di dalam kahyangan itu, dimulailah kisah Dewa Bumi, salah satu dewa dengan posisi rendah di kahyangan, yang tengah melangsungkan pernikahan dengan salah satu gadis nakal yang tinggal di kahyangan. Para penghuni kahyangan dibuat tercengang dengan berita tersebut. Salah satu yang kecewa adalah Dewa Gunung.

Dimulai dari kekecewaan dan intrik akibat ulah Dewa Gunung tersebut, kisah romantis dan lucu dari kehidupan para dewa yang ditampilkan dengan apa adanya, selayaknya kehidupan manusia di dunia pun dimulai. Dan bersabarlah, karena setiap episode akan membawa kita untuk menjelajah lebih jauh ke dalam kehidupan romantika dewa-dewi China yang tentu saja disajikan dengan penuh komedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Oliver Kei Si Anak Bulan

Oliver Kei Si Anak Bulan

Pantai Baron Dan Legenda Bule Sakti

Pantai Baron Dan Legenda Bule Sakti