Duduk Santai di Dekat Lautan Memberi Dampak Positif Bagi Pikiran Kita
Sumber gambar: cowrks.com
in

Duduk Santai di Dekat Lautan Memberi Dampak Positif Bagi Pikiran Kita

UGET-UGET | Apakah kamu sedang ingin menenangkan pikiran? Duduk santai di dekat lautan bisa jadi solusinya.

Yup. Menghabiskan waktu untuk sekadar menikmati pemandangan laut bisa jadi opsi terbaik untuk memperoleh ketenangan. Ini bisa jadi destinasi wisata yang tidak akan mengecewakan.

Apa yang sering kamu pikirkan tentang lautan? Hamparan biru air yang luas tak terhalang? Dibersamai langit yang indah di atas kita?

Ya, mungkin memang begitu gambaran lautan yang menenangkan. Destinasi liburan seperti itu juga yang kita butuhkan. Mencari laut yang indah dengan keadaan kondusif tentunya.

Sadar atau tidak, saat kita duduk santai di dekat lautan yang luas itu, pikiran kita bisa dibuat lebih baik olehnya. Ada banyak dampak positif yang bisa kita ambil jika kita duduk-duduk santai di sana. Apa saja dampak positif itu?

Duduk Santai di Dekat Lautan Memberi Dampak Positif Bagi Pikiran Kita
Sumber gambar: cowrks.com

Pertama, depresi, stres, dan kegelisahan kita akan berkurang.

Ketenangan yang dihadirkan di dekat laut bisa membuat kita merasa lebih jauh dari depresi, stres dan juga kegelisahan. Ketika kita fokus untuk memandang lautan yang sangat luas, dan juga langit yang sedang menaungi kita, maka kita akan mulai berpikir positif dalam menjalani hidup ini.

Keindahan ciptaan Tuhan yang terhampar di depan kita adalah bukti nyata bahwa dunia ini masih sangat indah untuk dinikmati. Lepaskan saja masalah yang menghimpit. Lagi pula Tuhan selalu menghadirkan alasan untuk kita tersenyum, jika kita mau menyadarinya.

Kedua, kita bisa melakukan meditasi.

Sumber gambar: auss-one.edu.au

Beban pikiran dari pekerjaan atau masalah-masalah lain yang ada kadang membuat kita susah untuk berpikir jernih. Semua campur aduk mengusik pikiran.

Duduk santai di dekat lautan bisa jadi solusi yang tepat untuk melakukan meditasi pikiran. Coba untuk sedikit merefleksi diri dan memusatkan pikiran dalam ketenangan itu, pasti kamu akan merasa jauh lebih baik.

Ketiga, ide-ide kreatif bisa datang ke pikiran kita.

Dengan ketenangan pikiran dan perasaan bahagia yang kita peroleh selama berada di dekat lautan yang menenangkan itu, kita berpeluang untuk memperoleh ide-ide kreatif juga.

Yup, kita tahu bahwa ide kreatif sering muncul saat kita dalam keadaan baik. Ketenangan yang di dapat saat menikmati keindahan lautan ini terkadang juga bisa membuat ide-ide kreatif itu datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Perjalanan Hidup Dono Warkop Lebih Dalam

Mengenal Perjalanan Hidup Dono Warkop Lebih Dalam

Kelamaan Menatap Laptop, Awas Terkena Floaters

Kelamaan Menatap Laptop, Awas Terkena Floaters