Drama Terbaik Piala Dunia Sejauh Ini: Belgia dan Perancis Lolos ke Semifinal
Sumber gambar: Sports Illustrated Perancis
in

Drama Terbaik Piala Dunia Sejauh Ini: Belgia dan Prancis Lolos ke Semifinal

UGETUGET – Tidak ada drama yang lebih menarik daripada melihat bagaimana kekecewaan dan kegembiraan dalam satu layar. Dan semalam, kita bisa melihat bagaimana hal itu terwujud dari pertandingan Uruguay melawan Prancis dan Brazil melawan Belgia. Kedua emosi tersebut muncul dan ditampilkan dalam laga perempat final Piala Dunia 2018.

Dalam laga tersebut, Prancis berhasil menundukkan Uruguay dengan skor 2-0. Lalu beberapa jam kemudian, giliran Brazil yang harus menelan pil pahit, setelah Lukaku berulangkali menjebol baris pertahanan mereka dan De Bruyne membawa Belgia melewati menuju babak semifinal.

Berikut adalah ulasan dari kedua pertandingan semalam, seperti dilansir dari Dirtysouthsoccer.com:

Perancis 2-0 Uruguay

Butuh waktu lama bagi Les Bleus untuk kembali menginjakkan kaki di puncak Piala Dunia, setelah pada 2006 lalu hanya mendapatkan posisi juara kedua. Lalu, kesempatan itu datang lagi setelah mereka berhasil memulangkan wakil Amerika Selatan, Uruguay.

Tidak ada drama yang lebih menarik daripada melihat bagaimana kekecewaan dan kegembiraan dalam satu layar.
Sumber gambar: Sports Illustrated Perancis

Barangkali kemenangan ini bisa menjadi harapan baru bagi mereka. 20 tahun adalah waktu yang lama untuk berpuasa juara.

Barangkali pula, setelah ini, semangat mereka semakin menggebu dan keyakinan semakin mantab. Piala Dunia di Rusia ini bisa menjadi momentum baru bagi mereka untuk kembali meraih trofi Piala Dunia.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Raphael Varane di menit 40. Gol yang dicetak dari tendangan sudut Antoine Griezmann ini disambut oleh Varane menggunakan sundulannya.

Tak selang lama, Antoine Griezmann memperlebar jarak saat gol jarak jauhnya tak mampu dihalau oleh kipper Hugo Lloris. Hasilnya, 2-0 untuk kemenangan Perancis dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Belgia 2-1 Brazil

Melawan juara Piala Dunia 5 kali, menjadi tantangan dan ujian tersendiri bagi pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Namun, dari hasil semalam, terlihat keberhasilannya mengatur pola serangan dan strategi dalam pertandingan ini.

Hasil 2-1 bisa dianggap sangat memuaskan. Terlebih, semifinal ini menjadi semifinal kedua untuk tim Belgia sejak tahun 1986.

Sedang untuk tim Samba, hanya ada gurat kesedihan dan kekecewaan tergambar di wajah para pemainnya. Terlebih setelah Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol kedua di menit 31.

Drama Terbaik Piala Dunia Sejauh Ini: Belgia dan Perancis Lolos ke Semifinal
Sumber gambar: Sky News

Kita boleh kecewa, namun saya pribadi, sangat puas menikmati pertandingan ini. Setidaknya, bagi saya, kita bisa melihat bagaimana seharusnya tim Brazil bertanding. Ditinggal 2 gol oleh Belgia, tim Brazil tampak begitu agresif dalam menyerang.

59% penguasaan bola di pertandingan berhasil berputar di antara mereka. 27 tendangan berhasil diarahkan untuk mengancam gawang yang dijaga Thibaut Courtois. Namun hanya satu gol yang berhasil tercipta, itupun dari pemain yang baru bermain 5 menit.

Maka, tak mengapa Brazil pulang kampung terlebih dahulu. Karena hanya satu kekecewaan saya, gagal untuk melihat akting dan tangis Neymar di layar kaca.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cuaca Dingin Mulai Terasa Akhir-Akhir Ini, Apa Penyebabnya

Cuaca Dingin Mulai Terasa Akhir-Akhir Ini, Apa Penyebabnya?

Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan

Vakansi ke Bulan Sebentar Lagi Jadi Kenyataan