Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi
Sumber gambar: ayobandung.com
in

Drama Kualifikasi Piala Dunia Masih Berlanjut, Tifosi Italia Di-PHP-in Lagi

UGET UGET – Sepertinya memang masih banyak yang belum bisa menerima takdir Italia gagal lolos di kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 nanti. Banyak sekali yang masih berharap sekaligus bermimpi Italia bisa ikut berpartisipasi di event besar empat tahunan itu.

Yang akhir-akhir ini sering saya dengar adalah kabar mengenai kisruh sepak bola di Peru yang “katanya” bisa membuka peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Awalnya saya diamkan saja, tapi akhirnya geregetan juga. Saya bukannya pesimis dengan kemungkinan Italia lolos karena kasus itu. Hanya saja sejak kemaren saya tidak mau berharap terlalu banyak. Karena memang ini kemungkinannya kecil. Bahkan lebih mengarah pada PHP.

Kisruh sepak bola di Peru bisa membuat Italia lolos? Tunggu dulu. Saya rasa tidak semudah itu.

Tentang kisruh di Peru sendiri, mungkinkah Peru semudah itu melepaskan kesempatan bertanding di Piala Dunia setelah mereka terakhir berpartisipasi di tahun 1982? Menyia-nyiakan perjuangan pahlawan rumput hijau mereka yang sudah berjuang sejauh itu? Harusnya tidak. Harusnya mereka berbuat sesuatu. Ini Piala Dunia guys. Bukan liga tarkam atau turnamen tujuh belasan.

Dan kalaupun Peru gagal berjuang mengatasi kisruhnya dan benar-benar kehilangan tempat di Piala Dunia, mengapa harus Italia yang menggantikannya? Karena Italia merupakan tim yang sukses di Piala Dunia sebelum-sebelumnya?

Ah, rasanya satu alasan itu hanya untuk melambungkan perasaan tifosi Italy, dan pada akhirnya menjatuhkannya lagi. Justru saya menyimpan banyak tanda tanya tentang hal itu. Dalam pikiran saya, mengapa kemarin yang banyak diberitakan bukan New Zealand saja? Negara itu justru yang menjadi lawan Peru di babak play off, kemungkinannya kan lebih masuk akal.

Lagi pula slot dari benua Eropa juga sudah penuh. Malah bisa dikatakan sudah banyak sekali. Mengapa juga tidak melirik Chile dari bumi Amerika? Padahal mereka berjaya di Copa America dan mampu berbicara banyak di Piala Konfederasi. Kenapa malah nama Italia yang paling sering disebut?

Ah, lupakan. Tidak perlu berpikir tentang kemungkinan itu. Karena satu hal yang perlu digaris bawahi, dicetak tebal, dan diberi tanda petik juga, “Peru akan melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia Rusia 2018.”

Seperti yang saya bilang tadi, tidak mungkin semudah itu Peru melepaskan kesempatan mereka untuk berlaga di Piala Dunia. Mereka tentu akan berbuat sesuatu. Tentunya untuk mencegah datangnya sanksi FIFA.

Seperti yang diberitakan Mirror, pada akhirnya dari pihak pemerintan Peru (melalui Paloma Noceda) mengkonfirmasi bahwa mereka menarik kembali projek yang mengindikasikan bahwa pemerintah Peru bermaksud ikut campur dalam urusan asosiasi sepak bola di negara itu. Itu artinya masalah inti kisruh di Peru sudah terselesaikan.

Jadi, khayalan tentang Italia yang akan menggantikan Peru di Piala Dunia musim panas nanti berhenti sampai di sini saja ya. Tenang, masih ada piala dunia berikutnya, guys. Siapa tau besok pas kembali berpartisipasi bisa langsung meraih gelar kelima.

Sumber gambar: ayobandung.com

https://www.youtube.com/watch?v=q_afEJTpFGU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Hidup Bahagia Jangan Sampai Salah Cara Memandang Dunia

Tips Hidup Bahagia: Jangan Sampai Salah Cara Memandang Dunia

Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi

Sentilan Ini Bikin Kamu Nggak Malas Kuliah Lagi