Drama Korea Descendants of The Sun Cinta dan Perang
Sumber gambar: www.asiantvawards.com
in

Drama Korea Descendants of The Sun: Cinta dan Perang

UGET UGET – Negeri Ginseng memproduksi sebuah drama Korea yang sangat terkenal di tahun 2016, berjudul Descendants of The Sun. Aktor dan aktris yang bermain di serial ini diantaranya Soong Joong Ki, Song Hye-kyo, Kim Ji-won, dan Jin Goo. Genre drama romantis dalam serial ini dibawakan secara apik oleh Lee Eung-bok. Penulis skenarionya adalah Kim Eun-sook dan Kim Win-seok.

Cerita diawali dari sebuah pertemuan yang tidak disengaja antara Yoo Si-jin yang diperankan oleh Song Joong-ki, dengan Kang Mo-yeon yang diperankan oleh Song Hye-kyo. Mereka bertemu di rumah sakit dimana Mo-yeon bekerja, yaitu Rumah Sakit Haesung.

Si-jin merupakan kapten dari Tim Alpha bersama dengan mayor Seo Dae-young membawa Kim Gi-beom yang terluka karena jatuh dari motor.

Di rumah sakit itu, Kapten Si-jin jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pun mendekati Mo-yeon yang bertugas sebagai dokter. Tetapi, karena tampilannya pada saat itu mirip gangster, Mo-yeon takut.

Sebagai tentara, mental Si-jin sudah terlatih untuk membunuh seseorang. Sedangkan bagi Mo-yeon, sebagai dokter, nyawa setiap orang itu sangat berharga dan harus diselamatkan. Karena perbedaan prinsip dan ideologi ini, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah.

Akhirnya, Si-jin dikirim ke negara Urk sebagai pasukan perdamaian. Mo-yeon pun jadi mengerti dan paham bahwa prinsip hidupnya yang sangat idealis tidak menjadikannya berkembang dan maju. Ia hanya menjadi seorang dokter elit yang selalu melayani orang kaya. Mo-yeon pun pergi menyusul ke Urk.

Mo-yeon akhirnya bertemu kembali dengan Si-jin. Mereka kembali mengukuhkan cinta mereka berdua, meskipun pada awalnya Mo-yeon sangat ragu dan bimbang karena sebagai seorang tentara, Si-jin bisa meninggalkannya kapan saja.

Selepas dari misi perdamaian tersebut, Si-jin dikirim ke Albania untuk menjalankan operasi berikutnya. Dalam misi ini, ia disangka sudah meninggal. Hingga pada akhirnya, di saat peringatan kematiannya, ia datang dengan penuh balutan luka.

Ia mengatakan bahwa saat berada di Albania, ia ditolong oleh teman jauhnya yang merupakan seorang tentara dari Korea Utara. Dengan demikian Si-jin dan Mo-yeon pun bisa bersama kembali.

Sumber gambar: www.asiantvawards.com

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Belajar Tanggung Jawab Berhenti Menyalahkan Orang Lain

Belajar Tanggung Jawab: Berhenti Menyalahkan Orang Lain

Cara Belajar Mudah Dan Cepat Untuk Generasi Zaman Sekarang

Cara Belajar Mudah Dan Cepat Untuk Generasi Zaman Sekarang