Sering Nonton Drama Korea Bikin Mudah Baper
Sumber gambar: minchinfellows.com
in

Sering Nonton Drama Korea Bikin Mudah Baper

UGET UGET – Cewek bisa menangis karena hal-hal kecil. Mayoritas cewek memiliki perasaan yang lebih sensitif daripada cowok. Sehingga mereka mudah sekali terbawa perasaan. Sebagai pacarnya, tentu kamu kaget melihat cewekmu yang tiba-tiba menangis. Takutnya dia menangis akibat ulahmu yang tak kamu sengaja. Jangan panik dulu guys, menangisnya cewek itu alasannya beragam. Barang kali alasannya sepele. Ya, misalnya karena cewekmu kebanyakan nonton Drama Korea alias drakor.

Ya kalau di Indonesia disebut dengan sinetron. Makanya banyak ujaran yang menyalahkan drakor dan sinetron sebagai dalang dari sikap seseorang yang terlalu mendramatisir. “Kebanyakan nonton sinetron sih kamu!” Nah, kenapa bisa begitu? Faktanya, drama Korea itu melatih kepekaan seseorang.

Saat menontonnya, emosi kita seperti dipermainkan, mulai dari senang, kasmaran, malu, emosi, takut, hingga sedih. Dalam satu judul drakor saja sudah terdiri paling tidak rata-rata 15 episode. Waduh makin bikin baper saja tuh.

Totalitas pemeran drakor juga terkadang bikin penontonnya seakan turut merasakan kesedihannya. Namanya juga drama, di dalamnya penuh dengan konflik yang disampaikan dengan percakapan yang penuh dengan intrik. Pokoknya drakor itu seakan bisa menyedot perhatian kalau ditonton dengan saksama.

Nonton satu, dua, atau tiga episode saja malah tak puas. Karenanya banyak cewek-cewek menonton drama tanpa jeda, alias maraton. Padahal satu episodenya saja bisa 90 menit sampai satu jam. Hayo siapa di antara kalian yang pernah semalaman begadang hanya untuk maraton drakor? Iya memang begitu sih, kita seakan dibuat penasaran. Sehingga menontonnya haruslah sekali tamat.

Nah biasanya cewek yang kebanyakan nonton drakor itu bisa bikin tingkahnya jadi aneh. Sedikit-sedikit menangis kalau teringat adegan dalam drakor. Apalagi kalau situasinya memang si cewek ini pernah merasakan apa yang dirasakan si aktor. Bisa saja air matanya menetes seketika. Misalnya saja dalam drakor Decendants of The Sun alias DOTS. Adegan ketika Kang Mo Yun (Song Hye Kyo) harus menerima pamitan perpisahan dari Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) untuk bertugas. Entah kapan atau dengan cara bagaimana mereka akan dipertemukan kembali. Ya itu pun kalau selamat.

Atau drakor Wedding Dress yang mengisahkan seorang Ibu yang menyembunyikan penyakit kanker lambungnya dari si anak yang bernama Sora. Sedih banget deh saat melihat adegan di mana Ibu Sora bertahan dalam rasa sakitnya dan tetap berusaha mengajari Sora berlatih bersepeda. Sebegitu besarnya kasih sayang seorang Ibu.

Sebenarnya masih banyak lagi adegan dalam drakor yang bisa bikin baper. Nah kalau adegan ter-bapermu dalam drakor apa nih?

Sumber gambar: minchinfellows.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tak Semua Kisah Cintamu Perlu Diunggah ke Media Sosial

Tak Semua Kisah Cintamu Perlu Diunggah ke Media Sosial

Bocoran Cerita Avenger Infinity War Ini Mungkin Benar, Tapi Misteri Apa Yang Ada di Wakanda?

Bocoran Cerita Avenger Infinity War Ini Mungkin Benar, Tapi Misteri Apa Yang Ada di Wakanda?