Dosen Pembimbing Sulit Ditemui Percayalah, Masih Ada Sisi Baik dari Beliau
Sumber gambar: today.line.me
in

Dosen Pembimbing Sulit Ditemui? Percayalah, Masih Ada Sisi Baik dari Beliau

UGETUGETKamu mahasiswa yang lagi skripsian? Ada masalah dengan dosen pembimbing yang sulit ditemui? Percayalah, sesungguhnya masih ada sisi baik dari beliau.

Untuk kamu mahasiswa pejuang skripsi, ayo terus semangat! Kerjakan skripsimu sampai selesai meskipun dengan lika-liku yang begitu terjal.

Ingat, skripsi yang baik dan bagus itu sesungguhnya skripsi yang selesai dikerjakan. Maka, ayo segera lanjutkan skripsimu!

Tapi masih ada banyak lika-liku ya? Judul belum ketemu yang klik, referensi sulit didapat, materi skripsi masih baru dan terasa sulit. Yang tak kalah penting adalah masalah dengan dosen pembimbing.

Sudah menjadi masalah klasik ketika dosen pembimbing itu terus menghantui mahasiswa semester akhir. Masalahnya, ada berbagai tipe dosen yang enak dan yang nggak enak.

Kalau kamu bisa mendapatkan dosen pembimbing yang enak, seperti mudah ditemui, enak diajak diskusi, mudahnya dalam berkomunikasi, wah bahagia banget kamu!

Tapi kalau dapat dosen pembimbing yang sulit ditemui bagaimana? Misalnya si dosen yang benar-benar sangat sibuk sampai sulit membalas pesanmu untuk bimbingan. Hal ini menjadi lika-liku tersendiri bagi mahasiswa yang mendapatkan dosen seperti ini.

Dosen Pembimbing Sulit Ditemui Percayalah, Masih Ada Sisi Baik dari Beliau
Sumber gambar: today.line.me

Sedikit ada rasa kekhawatiran ketika mendapatkan dosen yang sulit ditemui serta komunikasinya  juga sedikit sulit. Misalnya ketakutan kita kalau nggak segera lulus. Tapi percayalah, sesungguhnya masih ada sisi baik dari beliau, lho.

Sebenarnya untuk menghadapi dosen seperti ini kamu perlu trik khusus. Misalnya kamu harus mengetahui kapan si dosen ada jadwal luang, kapan si dosen tidak ada jadwal mengajar. Dengan begitu kamu bisa mudah bertemu beliau ketika sedang tidak sibuk.

Selain itu ada sisi baik dari beliau. Sesibuk-sibuknya beliau, pasti akan meluangkan waktunya untukmu.

Seperti yang baru saya alami kemarin. Di tengah-tengah waktu menjelang lebaran yang biasanya untuk liburan serta mempersiapkan lebaran, kemarin dosen pembimbing saya masih sempat meluangkan waktunya untuk membimbing skripsi.

Saya sangat senang sekali. Padahal saat itu suasana kampus sudah mulai sepi karena sudah mulai libur lebaran. Namun dosen saya masih meluangkan waktunya.

Selain itu sisi baik dari dosen yang sulit ditemui itu dapat mengajarkan kita untuk lebih mandiri serta telaten dalam mengerjakan skripsi.

Kita tidak melulu harus menunggu bimbingannya. Kita bisa menyicil mengerjakan yang sekiranya bisa kita kerjakan terlebih dahulu. Dengan begitu skripsi kita juga bisa selesai meskipun dosen sulit ditemui.

Percayalah, meskipun lika-liku terjal dalam mengerjakan skripsi itu menimpamu, kamu akan tetap dapat melaluinya dengan kuat. Pasti ada jalan di balik itu semua. Tetap semangat dalam skripsian ya! Semoga cepat lulus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo

Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo, Apa Alasannya?

Acara TV Trans 7 yang Informatif, Cocok Untuk Generasi Milenial

Acara TV Trans 7 yang Informatif, Cocok Untuk Generasi Milenial