Doa Terbaik dari Orang-orang yang Tersakiti
Sumber gambar: oonylabs.org
in

Doa Terbaik dari Orang-orang yang Tersakiti

UGET UGET – Kata mereka, orang yang tersakiti itu doanya manjur. Kalau memang benar begitu, kita harus bisa menggunakan doa yang manjur itu dengan benar. Jangan sampai kita salah berdoa dan menjurus pada keburukan. Kita tahu kekuatan doa itu begitu besar. Jadi, jangan sampai sembarangan mengucapkannya.

Banyak orang yang tersakiti sering berkata, “biarkan nanti Tuhan yang membalasnya”. Ini adalah bentuk halus dari sebuah dendam yang masih mereka simpan. Padahal, ada hal lebih baik yang bisa kita katakan.

Tuhan memang sudah akan memberi ganjaran setimpal atas apa yang manusia lakukan di dunia ini. Tanpa kita harus mendoakan keburukan kepada orang yang menyakiti kita. Orang yang tersakiti harus menjadi berbeda dengan mereka yang menyakiti. Jika doamu sama saja soal keburukan, itu tandanya tak ada beda.

Membalas keburukan dengan keburukan itu bukan tugas kita. Di hidup ini, pikirkan tentang kebaikan dulu. Bagaimana sebanyak-banyaknua kita bisa melakukan kebaikan itu. Tersakiti bukan berarti kita dipaksa untuk menjadi seorang pendendam. Tidak pula menuntut kita untuk benci. Dendam dan benci hanya akan membuat kita gelisah.

Teori ini memang sulit untuk dipraktikkan. Tetapi jika memang berhasil, itu tandanya kita termasuk orang-orang spesial yang dibutuhkan oleh dunia ini. Ingat kata Michael Jackson, buat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Untuk kita semua.

Doa terbaik dari orang yang tersakiti adalah dengan mengharap kebaikan untuk mereka yang menyakiti. Saya tahu ini bukan drama, dan manusia pantas marah juga kecewa. Tetapi jika berpikir tentang kedamaian dunia, lebih baik kita berdoa baik untuk mereka. Siapa tahu, orang yang dulunya sudah menyakiti kita akan berubah dan sadar dengan kesalahannya. Melalui sebuah kebaikan, bukan dengan rasa sakit yang sama seperti kita rasakan.

Berdoa saja agar Tuhan membimbingnya dan menjadikan dia sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak perlu berdoa agar dia mendapatkan sakit yang sama seperti kita. Dunia ini butuh kedamaian. Jadi, pastikan kita menjadi salah satu agen dari kedamaian itu.

Sumber gambar: oonylabs.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Punya Teman Lemot, Justru Dialah yang Paling Ngangenin

Punya Teman Lemot, Justru Dialah yang Paling Ngangenin

Jaga Sikap Jangan Sampai Mempermalukan Diri Sendiri

Jaga Sikap: Jangan Sampai Mempermalukan Diri Sendiri