Dikritik Teman Karena Mengeluh? Jangan Tersinggung Dulu
Sumber gambar: www.kotapramuka.com
in

Dikritik Teman Karena Mengeluh? Jangan Tersinggung Dulu

UGET UGET – Teman memang menjadi tempatmu berkeluh kesah. Baik itu soal percintaan, karier, perkuliahan, masa depan, dan sebagainya. Ada kalanya pekerjaan yang menumpuk membuatmu stres dan frustasi. Sehingga meluapkannya pada temanmu menjadi solusi cepat. Namun ada kalanya temanmu justru menceramahi keluhanmu. Kamu dikritik teman karena mengeluh. Tapi jangan tersinggung dulu. Barang kali nasihatnya ada benarnya juga guys.

Keputusan untuk bekerja memang sudah harus kamu terima segala konsekuensinya. Padatnya rutinitas kerja bisa saja membuatmu tak lagi bisa bersenang-senang sebebas dulu. Tak lagi bisa bermain kapan pun kamu mau.

Tanggung jawab kerja menuntutmu untuk pandai mengatur waktu. Deadline kerja sudah menjadi makanan setiap hari. Bahkan tak lagi ada bedanya weekdays dengan weekends. Sebab saat weekends pun bisa jadi kamu masih disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk.

Ada kalanya sebagai manusia, mungkin kamu merasa lelah. Kamu pun butuh sosok teman untuk meluapkan segalanya. Untuk berbagi keluh kesah dan bebanmu sejenak. Mungkin awalnya kamu merasa temanmu pasti mau dijadikan tempat curhat. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Temanmu malah mengkritik dan mengingatkanmu bahwa mengeluh tak ada gunanya sama sekali. Jelas ini di luar perkiraanmu. Sebagai teman berbagi cerita, temanmu seharusnya memberikan secercah semangat. Namun, dia malah menyambut keluh kesahmu begitu.

Mungkin kamu sedikit kesal dengan sikapnya. Tetapi jangan keburu emosi dulu guys. Barang kali, saran temanmu ini ada benarnya juga. Sejatinya, dia hanya ingin mengingatkanmu bahwa mengeluh tak akan menyelesaikan masalah. Tak akan pula membuat tugas kantormu semakin berkurang atau malah selesai.

Dia hanya ingin kamu bersyukur apapun keadaanmu kok guys. Deadline pun harus disyukuri, tugas kantor yang numpuk harus diterima lapang dada, setiap hari penuh totalitas untuk pekerjaan bukanlah masalah.

Temanmu ingin mengingatkanmu bahwa hidup memang tidak ada yang mudah. Semua kesuksesan harus diperoleh dengan kerja susah payah. Mengeluh hanya akan membuat segalanya bertambah berat. Lagi pula, saat ini dia tentu juga sedang berjuang untuk hidupnya. Bebanmu mungkin tak ada apa-apanya dibanding beban temanmu.

Kesulitan itu hanya ada di kepalamu. Kalau kamu semangat dan optimis mengerjakannya, kamu pasti bisa melaluinya kok. Cobalah tengok ke belakang, mungkin ini menjadi jalan yang sudah Tuhan berikan untuk menuju kesuksesanmu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah maju terus tanpa mengenal lelah.

Makanya, jangan cepat tersinggung dulu. Nasihat teman yang baik itu tidak akan menjerumuskan kok.

Sumber gambar: www.kotapramuka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Terlalu Tegang Jika Ingin Bahagia

Jangan Terlalu Tegang Jika Ingin Bahagia

Duel Sengit AC Milan vs Arsenal di Babak 16 Besar Liga Europa Lupakan Saja Masa Lalu

Duel Sengit AC Milan vs Arsenal di Babak 16 Besar Liga Europa: Lupakan Saja Masa Lalu