Bermalam di Pantai Bersama Bintang Jatuh, Pernah Coba

Bermalam di Pantai Bersama Bintang Jatuh, Pernah Coba?

your ads here

UGET UGET – Dulu, saat masih kecil, saya selalu heboh saat melihat bintang jatuh. Bahkan kehebohan itu masih terbawa sampai saat ini. Lebih tepatnya rasa kagum bisa melihat sinar putih kecil di langit meluncur. Bagi saya, bisa mendapatkan momen jatuhnya bintang di langit itu adalah keberuntungan.

Saat kecil dulu, saya sering bingung saat orang-orang berkata itu komet, itu meteor, ada juga yang bilang itu bintang berpindah tempat. Bahkan ada yang bilang itu adalah bintang yang pegangannya lepas sehingga terjatuh. Kalau sekarang dilogika, pasti hanya akan membuat kita tertawa. Mungkin saja bintang punya tangan dan ada tiang imaginatif di luar angkasa untuk tempat pegangan. Entahlah, sejak kecil saya tidak mau ambil pusing tentang hal itu. Yang saya kenal, ia adalah bintang jatuh yang terlihat seperti sinar putih meluncur di tengah kegelapan langit.

Melihat bintang di langit adalah pemandangan yang indah. Apalagi kalau sampai beruntung menjumpai bintang jatuh. Sampai sekarang, bagi saya itu masih menjadi kegiatan yang mengasyikan. Ingin rasanya napak tilas film Meteor Garden dan naik bukit Tibidabo di Barcelona untuk menikmati pemandangan langit sekaligus kota Barcelona, namun saya rasa itu terlalu jauh untuk saat ini.

Ada alternatif lain yang menurut saya tidak mengecewakan. Tapi kali ini kita tidak akan menyaksikan bintang itu dari atas bukit, melainkan memilih pantai sebagai opsi lain. Bermalam di pantai itu tidak kalah menyenangkan. Asal siapkan saja slimut atau jaket tebal yang siap melindungimu dari rasa dingin.

Menyatu dengan alam di bibir pantai adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bermalam di pantai dan menjadikan pasir pantai sebagai alas tidur, memandang langit yang penuh dengan bintang-bintang, mendengarkan deburan ombak sebagai backsound-nya, dan dengan api unggun sebagai sumber cahaya yang menghangatkan, sudah bisa menjadi alasan untuk bahagia.

Apalagi saat sudah menginjak tengah malam. Bintang di langit mungkin sudah lelah dan kehilangan keseimbangannya, sehingga sinar putih dilangit gelap banyak yang meluncur. Tidak akan lelah menengadah memandang langit yang dipenuhi bintang-bintang. Tentu akan lebih mengasikkan pula saat bersama teman atau orang terdekat yang sama-sama berburu bintang jatuh dan akan saling memberitahu saat melihatnya.

Bermalam di pantai bersama bintang jatuh akan menjadi pengalaman berharga yang mengasyikkan. Yang terpenting adalah waktu yang tepat untuk melakukan itu. Tentunya selain musim hujan, karena bintang hanya akan bisa terlihat saat langit tak berawan. Jadi, pastikan timingnya juga tepat ya. Selamat mencoba.

Sumber gambar: diariodebiologia.com

your ads here
3

No Responses

Show all responses

Write a response

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi